Banyak Laporan Masalah, Pendamping Desa Akan Direview Oleh Kemendesa

Sindopos.com - Jalan Berliku Pendamping Desa Penuh Masalah.

menteri-desa-eko-putro-sanjoyo-saat-diponorog
Menteri Desa Eko Putro Sanjoyo Saat Diponorogo Bersama Wakil Gubernur Jatim
Menteri Desa Eko Putro Sanjoyo menggelar dialog dengan Kadesa se-Kabupaten Ponorogo, Senin (26/9), di pendopo agung Ponorogo. Dalam kesempatan ini, menteri desa dari PKB ini menyampaikan bahwa banyaknya masalah dan keluhan yang disampaikan terkait Pendamping Desa, pihak Kementrian Desa akan melakukan review, karena pendamping desa membutuhkan biaya yang cukup besar yang jumlahnya mencapai 1,8 triliun. 
Disampaikan Eko, dana pendamping desa jumlahnya mencapai 1,8 triliun dalam setahun untuk 40.000 pendamping desa di seluruh Indonesia. Dana pendamping desa ini dibiayai Negara dari hutang luar negeri kepada bank dunia. 
"Kemarin kita telah minta agar gajinya dicairkan sejak bulan juni lalu. Tetapi kita akan revew semua agar tidak mibadzir dan ada gunanya. Kami harap kades memberikan masukan kepada kami yang disampaikan kepada camat dan bupati," paparnya.
Menurutnya, review pendamping desa ini dilakukan oleh Kementrian desa karena banyaknya laporan yang masuk terkait permasalahan pendamping Desa. 
"Kesalahan pendamping desa yang dilakukan anak buah saya merupakan kesalahan saya. Kita akan revew dan akan kita perbaiki," terang Eko Putro Sandjojo

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form