Penampakan wanita berambut panjang membuat geger penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di RT 01, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Harapan Baru, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kaltim. Wanita berambut panjang yang kerap muncul di Rusunawa diyakini sebagai makhluk halus. Makhluk itu kerap menampakkan wujudnya kepada para pekerja hingga warga sekitar.
 
Siang kemarin, Samarinda Pos (Jawa Pos Group/pojoksatu) mendatangi salah seorang paranormal yang tinggal tak jauh dari lokasi itu bernama Udin. Dengan nada lirih dia menyebut, cerita horor di area itu bukan hal yang baru bagi warga setempat. Karena hal-hal berbau mistis sudah sering dirasakan warga sejak beberapa puluh tahun lalu.


“Sebelum Rusunawa itu dibangun, area itu memang sudah terkenal angker. Hampir semua orang tua yang tinggal lama di sini (Harapan Baru, Red) tahu tentang itu,” kata pria berusia sekitar 45 tahun tersebut.
Bahkan dia sendiri mengaku sempat melakukan beberapa ritual di kawasan itu. Karena menurutnya untuk menemukan sosok makhluk gaib yang bersemayam di area itu. Dia menyebut area tersebut semacam pusat kota bagi para dedemit.


“Area itu semacam pusat keramaian bagi mereka. Termasuk lokasi Rusunawa itu berdiri hingga area Gunung Lipan. Makanya sering terjadi penampakan di area ini,” jelasnya.


Makanya Udin menyebut area tersebut bukan lokasi baru bagi makhluk tak kasat mata. Karena dia meyakini ratusan hingga ribuan tahun silam, mereka sudah menempati lokasi tersebut. Tak heran jika area Gunung Lipan menjadi salah satu kawasan angker di Kaltim.
“Jadi bukan mereka yang datang ke Rusunawa itu untuk bersemayam, melainkan sebenarnya kita yang menempati area mereka,” ulasnya.


Post a Comment

Powered by Blogger.