Sensasi Gunung Gemblung | foto by LudWa
Info Trenggalek - Gunung Gemblung merupakan sebuah gunung yang berada di sebelah barat laut Kecamatan Durenan, sebuah gunung yang sering dimanfaatkan sebagai tempat untuk melepas penat, tempat penjelajahan para pecinta alam, atau sekedar dijadikan tempat untuk menghirup udara segar pegunungan di pagi hari.

Pegunungan ini semakin menarik perhatian sekaligus menggoda siapapun untuk datang dan menikmati sensasi baru yang ditawarkan. Gunung Gemblung yang awalnya hanyalah sebuah pegununungan yang biasa-biasa saja, sekarang menjadi salah satu destinasi wisata paling digandrungi anak-anak muda di Trenggalek maupun dari luar Trenggalek. Gunung Gemblung sedang menjadi trending topic di kalangan masyarakat, pasalnya fenomena ini terjadi pasca adanya perbaikan-perbaikan infrastruktur yang  mempermudah masyarakat mengakses menuju lokasi.
Jalan setapak yang telah diperbaiki
Beberapa titik perbaikan dapat kita lihat diantaranya pada akses jalan menuju perbukitan Gunung Gemblung, dimana perbaikan dilakukan dengan cara memperlebar dan menyemen (memberikan semen) jalan setapak. Perbaikan lainnya di Gunung Gemblung juga terletak pada adanya berbagai papan petunjuk yang berisikan beragam informasi seperti spot-spot yang terdapat di lokasi dan bermacam slogan kawula muda yang mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan terus move on menjalani hidup, slogan-slogan yang terpasang di Gemblung misalnya “Lupakan mantan, bahagia di sini, #gununggemblung”.
Lupakan Mantan #gununggemblung
Dan satu hal lagi yang membuat keeksotisan Gunung Gemblung semakin nampak, yakni potret panorama Gemblung dari sebuah angkring bambu yang dibangun pada posisi strategis di salah satu perbukitan Gunung Gemblung yang mampu menghasilkan sebuah view yang begitu memukau. Tentu ada sensasi tersendiri yang dapat kita rasakan apabila kita menaiki angkringan ini. Dan memang daya tarik terbesar yang membuat rasa penasaran banyak orang tergugah akan wajah baru Gunung Gemblung adalah angkring bambu tersebut. Angkringan yang dibangun ini dapat menampung kurang lebih sebanyak sekitar 7-8 orang.
View dari angkringan bambu
Terdapat banyak cara untuk menemukan keseruan-keseruan, kenikmatan-kenikmatan serta kemesraan dengan alam Gunung Gemblung. Selain berfoto selfie di angkringan bambu, pengunjung dapat bermain air di sebuah kedung yang ada di sebelah barat jalan setapak, hanya saja kedung ini dapat dijadikan wahana bermain air apabila bersamaan dengan masuknya musim penghujan. Bebatuan-bebatuan besar di sekitar kedung dapat juga dimanfaatkan untuk wahana pendakian.
View Gunung Gemblung diambil dari jalan setapak
Sedikit beropini, cara paling asyik menikmati keindahan Gunung Gemblung adalah dengan melakukan pendakian pada pagi hari, dengan target pukul 06.00 WIB sudah ada di lokasi, pasalnya pada pukul tersebut kabut tebal masih menyelimuti area gunung. Cari posisi paling strategis (di angkringan bambu) sembari menunggu keindahan alam di saat cahaya mentari pagi memecah selimut tebal kabut Gunung Gemblung. Saat itu lah keindahan-keindahan yang tersaji di depan mata menjadi pembangkit energi untuk menyongsong aktifitas diri. Tambah asik lagi kalau kita membawa bekal pagi berupa sebungkus nasi pecel dan sebotol air putih, sarapan di atas angkringan sambil menikmati pagi, mantab sudah rasanya.
Admin
Sekiranya begitulah wajah baru Gunung Gemblung sekarang. Tertarik mencobanya?. Ayo ajak sahabat-sahabat kalian untuk menikmati eksotisme Gunung Gemblung. Dan jangan lupa, angkringannya gantian dan buang sampah pada tempatnya.
(Sumber : http://www.infotrenggalek.com)

Selamat Berkunjung !!!!!!

Post a Comment

Powered by Blogger.