Sindopos.com - Informasi Rekruitment Pendamping Desa Gelombang Kedua
Rekruitmen_Pendamping_Desa_Gelombang_Kedua
Tampilan Website Perekrutan  Pendamping Desa Gelombang Kedua Secara Online

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau yang dapat disebut Kemendesa merupakan salah satu kementerian pusat yang bertindak sebagai pelaksana pemerintah di bidang Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dipimpin oleh Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Presiden.

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan April tahun 2016 ini Kemendesa kembali membuka lowongan kerja terbaru Kemendesa bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu disiapkan untuk melakukan registrasi Secara Online :

Persiapan Pendaftaran :

  1. Pastikan anda memiliki kualifikasi lowongan posisi yang dipilih, kualifikasi detail ada sudah tercantum pada halaman registrasi online.
  2. Pelamar hanya memiliki kesempatan mendaftar satu kali dengan satu posisi pilihan. Jika sudah terdaftar satu posisi lowongan tidak dapat mendaftar untuk posisi lainnya.
  3. Jika pilihan posisi tidak memenuhi kualifikasi maka tidak dapat registrasi kembali.
  4. Dalam registrasi harus meng-upload scaning KTP dengan kapasitas maksimal 100 kbps, persiapkan scaning KTP dengan kapasitas dibawah 100 kbps agar memudahkan saat registrasi. Untuk resize bisa dilakukan dengan program Paint, Microsoft Picture Manager dan software desain foto lainnya. Tutorial Resize silahkan klik disini (link)
  5. Baca Juga : Aplikasi Keren Tunjang Pelaksanaan UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa.
  6. Mohon diperhatikan, penempatan bagi yang lulus seleksi akan ditempatkan dalam wilayah sesuai domisili KTP, Tenaga Ahli penempatan dalam wilayah Provinsi, Pendamping Desa/Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dalam wilayah Kabupaten, Pendamping Lokal Desa dalam wilayah kecamatan.
  7. Persiapkan data yang sebenar-benarnya, karena jika salah dalam mengisi atau mengisi data yang tidak benar akan merugikan pendaftar sendiri.
  8. Untuk minat posisi TA ID dan PDTI dengan kualifikasi pendidikan Teknik Sipil harus di isi Teknik Sipil.
  9. Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.

Berikut ini informasi Kualifikasi dan Informasi Tenaga Pendamping Profesional Yang Dibutuhkan :

Post a Comment

  1. Untuk melihat atau check data pendaftar bisa dilakukan di alamat
    http://pendamping2016.kemendesa.go.id/cetak.php

    ReplyDelete

Powered by Blogger.