Anak-anak saat bersantai di Kedai Kampung Susu Tulungagung
Info Trenggalek - Seiring semakin pesatnya tempat-tempat wisata yang didesain selain untuk tempat liburan biasa namun juga memberikan edukasi kepada para pengunjungnya, Kampung Susu Dinasty Tulungagung hadir di tengah masyarakat. Destinasi wisata ini masih tergolong baru, tentu pengunjung yang berwisata ke Kampung Susu Tulungagung kebanyakan dari masyarakat sekitar saja. Di sisi lain, juga belum banyak media yang mengekspos salah satu destinasi wisata edukasi yang berada di Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung ini. Maka pada kesempatan ini, kami akan menguraikan kepada pembaca mengenai wisata edukasi Kampung Susu Dinasty.

Terdapat banyak wahana menarik yang dapat Anda gunakan dalam menambah keseruan ketika berkunjung ke Kampung Susu Tulungagung, diantaranya wahana kedai susu sapi, wahana bermain anak, wahana pemerahan susu sapi, dan lain-lain. Selain itu pengelola juga menyediakan fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan pengunjung seperti Aula mini, tempat parkir dan toilet.
Suasana di lokasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung | foto by kacamatawisata
Dengan wahana-wahana yang tersedia, selain menikmati susu segar alami yang diproduksi sendiri oleh pengelola, Anda juga dapat belajar langsung di peternakan sapi yang ada di lokasi. Di sini Anda dapat belajar mengenai bagaimana proses produksi susu segar mulai dari proses pemerahan sampai pada proses susu menjadi minuman kemasan. Jadi ide tempat wisata dan edukasi sudah terintegrasi di tempat wisata ini, yang tentu sangat cocok dijadikan sebagai alternatif wisata keluarga yang tidak sekedar liburan biasa, tetapi memberikan tambahan wawasan bagi putra-putri Anda.
Pengunjung belajar memerah susu sapi
Lokasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung berada di Desa Sidem Kecamatan Gondang. Untuk dapat sampai di tempat membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit dari pusat kota Tulungagung. Dari pusat kota Tulungagung Anda ambil jalur menuju Kabupaten Trenggalek, sebelum masuk perbatasan Kabupaten Anda belok ke arah barat menuju Desa Notorejo, lurus saja sampai ketemu perempatan jalan yang di sebelah kiri jalan terdapat jembatan. Dari sini Anda belok ke utara sampai ketemu perempatan Balai Desa Notorejo, lalu belok ke kiri (barat) sampai mentok ketemu pertigaan Masjid. Selanjutnya belok ke kiri dan ikuti jalur tersebut dan Anda akan sampai ke lokasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung. Jika bingung di saat perlajanan karena memang banyak belokan, Anda dapat menanyakan lokasi tempat wisata ini kepada warga setempat.

Sekian review kami mengenai salah satu destinasi wisata edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan selamat berwisata.
(Sumber : http://www.infotrenggalek.com)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini