Pemandangan Pantai Sine Tulungagung | foto by liburmulu
Info Trenggalek - Sepertinya pantai yang satu ini sudah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung. Berdasarkan pantauan penulis melalui dunia maya, blogger traveler yang memposting artikel-artikel destinasi wisata pada tahun 2013-an masih mengeluhkan begitu minimnya infrastruktur dan fasilitas yang mendukung bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Sine Tulungagung. Seperti akses jalan aspal yang rusak, tidak adanya MCK, bahkan untuk menemukan air bersih saja cukup sulit.

Namun, beberapa waktu yang lalu, penulis melihat sebuah dashboard yang terpasang di perempatan BTA (timur Polres Tulungagung) dengan  konten mempromosikan Pantai Sine Tulungagung. Tentunya promosi yang dilakukan sudah diberangi dengan pembenahan pada faktor pendukung lainnya. Dan itu sudah dilakukan, Anda dapat membuktikannya sendiri, akses jalan menuju lokasi sekarang sudah di aspal semua, tentu ini akan menambah kenyamanan pengunjung selama perjalanan. Meskipun demikian kewaspadaan diri tetap dijaga mengingat jalan yang dilalui banyak tanjakan dan turunan yang tajam, terutama di 5 km terakhir.

Secara geografis, Pantai Sine Tulungagung berada di pantai selatan Kecamatan Kalidawir Tulungagung. Untuk dapat menuju ke sana, paling mudah Anda mengawalinya dari perempatan lampu merah sebelah timur IAIN Tulungagung (perempatan gragalan). Dari sini belok ke arah selatan dan ikuti jalannya dan seterusnya dan seterusnya, :D. Terlalu banyak tikungan sampai lupa. Saran penulis, lebih baik tanyakan langsung kepada penduduk sekitar apabila ragu dengan jalan yang ditempuh.
Panorama dan latar Pantai Sine Tulungagung | foto by travellers2009
Kelihatannya memang agak sulit untuk menemukan lokasi Pantai Sine Tulungagung, apalagi bagi yang baru pertama kali. Belum lagi lokasi yang lumayan jauh dari pusat perkotaan Kabupaten Tulungagung. Tapi semua usaha atas rintangan yang anda hadapi selama perjalanan akan terbayar setelah menapakkan kaki di pantai yang memiliki garis pantai panjang melintang indah ini. Keindahan panorama pantai semakin diperkuat dengan latar berupa perbukitan kokoh yang mengapit pantai. Deburan ombak pantai tidak terlalu besar karena memang pantai ini merupakan pantai yang ada di teluk. Sangat tepat untuk menikmati waktu santai di sore hari sambil merasakan pijatan gelombang ombak yang bersahabat.

Sekian tentang Pantai Sine Tulungagung, nantikan artikel-artikel wisata lainnya di kawasan Trenggalek dan sekitarnya pada kesempatan yang akan datang. 
(Sumber : http://www.infotrenggalek.com)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close