Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat sore dan salam sejahtera untuk kita semua

Turut berbahagia atas kabar gembira yang dirasakan oleh rekan-rekan guru non PNS diseluruh satuan pendidikan di tanah air, pasalnya dalam waktu dekat akan menerima insentif khusus dari Pemerintah Pusat.


Guru non PNS dari tingkat taman kanak-kanak (TK)  hingga SMA akan mendapat haknya berupa insentif bulanan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Supranata menyebutkan, pihaknya mengalokasikan Rp396 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk insentif 108.384 guru TK hingga SMA.

Pemberian insentif ini terkait permasalahan kesejahteraan guru non PNS. Nantinya setiap guru akan memperoleh Rp200 hingga Rp 400 ribu/bulan dan dibayarkan pada tiap triwulan sekali. ”Tahun 2016 ini sudah berjalan. April mendatang akan dibayarkan,” ujar Sumarna Supranata dilansir Indopos (Jawa Pos Group), Selasa (15/3). 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indonesia memiliki jumlah guru di atas kebutuhan sebenarnya. Saat ini jumlah guru SD di Indonesia mencapai 1.167.356 orang.

Angka jauh lebih besar dibandingkan kebutuhan guru di negeri ini cuma 1.008.034 orang.

Semua itu terdiri dari guru PNS, non PNS, honor daerah (honda) dan honor lainnya. (baca: Ternyata, Indonesia Kelebihan 159 Ribu Guru SD)

Sayangnya belum semua dari guru tersebut memiliki kualifikasi pendidikan sarjana atau strata 1 (S1).

Khusus untuk guru non PNS akan mendapatkan tambahan kesejahteraan dengan menerima insentif dari pemerintah pusat. Sedangkan guru PNS mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Demikian berita seputar insentif guru non PNS yang dapat pelitapost.com bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya, silakan kunjungi laman DISINI

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini