Sindopos.com - Sebuah kerugian jika seseorang melewatkan seperangkat keindahan yang ada di "gong"nya goa di Kabupaten Pacitan ini.  Pacitan adalah kota yang sangat terjaga keindahan alamnya, hal ini dibuktikan dengan memperoleh penghargaan kota adipura sebanyak 8 kali berturut-turut. Kota kecil yg terletak di ujung barat daya provinsi jawa timur ini, banyak menyimpan sejuta pesona wisata alam yang tersembunyi di pulau jawa, orang menyebutnya pacitanis the paradise of java. Pacitan mempunyai destinasi panorama goa dan pantainya yang indah, sehingga wajib untuk dikunjungi dan kita explore keindahannya.


Salah satu wisata goa yang sangat terkenal yaitu  Goa Gong, goa ini memegang predikat goa terindah se-asia tenggara. Hal ini membuktikan soal kualitas Goa Gong tidak bisa diragukan lagi,bahkan touris manca negara banyak berdatangan untuk mengexplore keindahannya. Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Kenapa dinamakan Goa Gong? Karena ada sebuah batu yang jika dipukul akan menimbulkan suara seperti bunyi gong (nama salah satu alat musik perkusi jawa).

Goa Gong juga mempunyai stalaktit dan stalakmit yang masih dapat ditemukan keberadaanya, goa ini juga memiliki 4 sendang, yg airnya masih sangat jernih dan terjaga keaslianya .Tetesan air yang jatuh satu-persatu dari dinding goa,bisa membentuk sebuah batu yang sangat indah, sehingga membuat mata kita terpesona melihat kekuasaan Tuhan yang begitu dahsyat. Seolah-olah kita tidak ada apa-apanya di dunia ini, dibandingkan kekuasaan Tuhan Yang Maha Besar.

Sungguh banyak potensi tempat wisata yang dimiliki Kota Pacitan,sehingga wajib diexplore keindahannya dan harus dijaga dengan baik. Agar anak cucu kita bisa menikmati wisata alam yang begitu indah ini. Sudah kewajiban kita sebaga khalifah di muka bumi ini, harus menjaga alam yg telah dititipkan sang pencipta kepada kita tanpa merusaknya.

Ayo berwisata ke kota pacitan, jika belum berwisata ke kota pacitan anda belum merasakan destinasi surga yang tersembunyi di pulau jawa. (rn)
 

Post a Comment

Powered by Blogger.