Setiap negara memiliki standar kecantikan berbeda. Video yang diunggah di Youtube tersebut menunjukkan standar kecantikan dari beberapa negara di dunia.

Dalam video seri Dating Beyond Borders di YouTube, diperlihatkan standar kecantikan wanita mulai dari Inggris hingga ke Jamaika. Video itu juga menunjukkan apa yang mereka lakukan untuk menjadi cantik.

Video itu menampilkan statistik yang menjelaskan bahwa kulit bercorak dimiliki lebih dari setengah wanita di Inggris, sehingga mereka merasa lebih menarik dengan menggelapkannya.



Liverpool merupakan kota yang wanitanya paling banyak melakukan prosedur tersebut di seluruh Inggris, dengan lebih dari 59 persen wanita mengaku menerapkan minyak untuk menggelapkan kulit setidaknya lima kali per bulan.


Sementara standar kecantikan di Amerika Serikat (AS) adalah aset tubuh yang besar. Di Negara Paman Sam ini, sebanyak 15,6 juta prosedur kosmetik telah dilakukan selama tahun 2014.

"Selebriti seperti Jennifer Lopez, Kim Kardashian dan Kylie Jenner telah fokus pada aset yang lebih besar," jelas video itu, seperti dilansir dari Daily Mail.


Sementara bagi wanita Brasil, standar tertinggi kecantikan adalah payudara kecil, dan bokong berbentuk bulat. Namun, untuk mencapai standar kecantikan, tampaknya banyak wanita di negara itu bersedia melakukan segara cara, di mana operasi pembesaran bokong meningkat dua kali lipat sejak 2013.

Adapun standar kecantikan di Jamaika adalah tubuh yang sehat harus memiliki bobot antara 80 hingga 105 kilogram, dengan pinggul dan bokong besar. Selain itu, kulit cerah juga masuk standar mereka, sehingga pemutihan secara ilegal kerap dilakukan.


Di Prancis, wanita mengaku bahwa tampil dengan riasan yang tampak natural dan pergi ke gym bukan bagian dari gaya hidup mereka. Di daratan Eropa, wanita Prancis dianggap paling gemuk. Namun, sekitar 30 ribu-40 ribu orang di negara tersebut menderita anoreksia, dan 90 persen adalah perempuan.


Sementara di India, kulit putih juga sangat populer sebagai standar kecantikan wanita. Sedangkan di Venezuela, negara yang menghasilkan paling banyak pemenang kontes kecantikan internasional, banyak gadis 15 tahun di negara itu sudah memasang implan demi terlihat cantik.


Adapun standar kecantikan di China adalah mata besar, sehingga banyak operasi kelopak mata ganda dilakukan di negara ini. Selain itu, bentuk wajah yang ideal adalah oval dengan dagu runcing. Bahkan, situs kencan di negara itu meminta deskripsi bentuk wajah sebagai informasi tambahan.


Negara terakhir dalam video ini adalah Iran, yang diilustrasikan oleh seorang wanita berpakaian kasual dan hijab. Di negara ini hidung adalah simbol dari kecantikan dan mereka bangga mengenakan hijab. 


Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini