Assalamualaikum Warrahmatulllahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Ingin menjadi guru Ideal menurut versi Menteri Anies....? Tentunya jawabanya pasti semua guru ditanah air ingin menjadi guru ideal.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan motivasi kepada para guru Sekolah Islam Athira saat menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Jami’ah (BMJ) di Wisma Kalla, Minggu (31/1/2016). 

Anies mengatakan, seorang guru minimal harus memiliki empat kriteria utama yang disebutnya sebagai 4C. “Jadi guru harus creative thinking, creativity, communication and collaboration. Dalam penerapkan 4C dibutuhkan kesadaran, waktu, dan strategi yang tepat untuk diterapkan dalam proses belajar mengajar,” ujar Anis Baswedan. 

Anies Baswedan juga menekankan pentingnya hubungan antara orangtua siswa dan guru dalam dunia pendidikan.  ”Masing masing harus ambil peran dalam mendidik anak-anak baik itu formal maupun nonformal. Orangtua siswa dan tenaga pengajar itu tidak terpisahkan masing-masing berperan penting dalam dunia pendidikan,” tegas Anies.

Seditinya, 120 Pengurus Badan Musyawarah Jami’ah (BMJ) Unit TK, SD, SMP dan SMA yang hadir dalam acara tersebut dan dilantik langsung Direktur Sekolah Islam Atira Edi Sutarto. 

Ketua Komite SMP Islam Athira Kajaolalido Nofita Irwan mengatakan, untuk semakin mempererat hubungan orangtua siswa dengan tenaga pengajar, maka dibentuklah BMJ tersebut. “Betul kata pak mentri bahwa guru dan orangtua siswa itu tidak terpisahkan, maka dengan itu sekolah islam Athira melantik badan Pengurus Musyawarah Jami’ah yang pengurusnya dari orangtua siswa sendiri,” ujar Nofita Irwan.


Demikian berita seputar pendidikan dan guru yang dapat pelitapost.com bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya, silakan kunjungi laman DISINI

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini