Jurug Gue Trenggalek | foto by id.geoview.info
Info Trenggalek - Kabupaten Trenggalek memiliki segudang daya tarik untuk memikat para wisatawan lokal dan mancanegara. Kuliner khas dan destinasi wisata yang beragam menjadi lahan potensial bagi Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Selain air terjun pelang di Kecamatan Panggul, ada salah satu spot menarik nan baru berupa air terjun lainnya di Trenggalek yang perlu Anda ketahui, spot ini yaitu air terjun Jurug Gue Trenggalek.

Bagaimana gambaran eksotika dari air terjun Jurug Gue Trenggalek?. Keunikan dan keistimewaannya bisa Anda rasakan setelah Anda menapakkan kaki di lokasi setelah berjalan sepanjang 300 meter dari tempat parkir kendaraan. Sesampainya di sana Anda akan diberikan relaksasi alam dari sejuknya udara dan indahnya pemandangan. Air terjun Jurug Gue sendiri memang berada di kawasan perbukitan yang dikelilingi persawahan dan perkebunan penduduk, pepohonan yang rindang, serta perpaduan adanya sungai berkelok dengan bebatuan yang besar.

Disamping itu, berbeda dengan air terjun lainnya, yang biasanya air terjun langsung ke bawah, eksotisme air terjun Jurug Gue Trenggalek terlihat dari bagaimana ritme air itu terjun, air terjun ini mengalir melewati tebing bebatuan yang tidak merata dengan ketinggian sekitar 50 meter. Eksotika dari ritme terjunnya air melewati bebatuan ini yang membuat air terjun Jurug Gue begitu memukau untuk dipandang.

Bagaimana? Sudah tergambar bukan bagaimana keindahan air terjun ini?. Alangkah lebih indah jika Anda mengunjungi destinasi wisata ini pada musim hujan, sebab ketika musim hujan tiba tentu debit air yang ada lebih melimpah, sehingga pemandangan yang tersaji di depan mata akan tampak lebih indah. Selain itu Anda juga akan lebih puas untuk bermain air di sana.

Air terjun Jurug Gue ini berlokasi di sebelah tenggara Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Kabupaten Trenggalek. Anda disarankan supaya menggunakan kendaraan pribadi, bisa roda 2 maupun roda 4 untuk menuju ke lokasi air terjun, sebab belum ada angkutan umum yang trayeknya sampai di tempat ini.

(Sumber : http://www.infotrenggalek.com)

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini