Sindopos.com - Meski lebih dikenal dengan sebutan kota seribu goa, kabupaten Pacitan di Jawa Timur nyatanya punya banyak pantai-pantai cantik yang sangat menggoda iman.Salah satu pantai yang tak boleh kamu lewatkan saat sedang piknik ke Pacitan adalah pantai Srau. Pantainya cantik banget.



Wisata Pacitan Pantai Srau berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hampir semua pantai yang ada di Pacitan memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar. Tak terkecuali pantai yang satu ini. Deburan ombak yang ada di pantai Srau membuatnya menjadi tempat yang pas untuk surfing. Tidak hanya peselancar lokal saja yang sering pamer aksi disini. Wisatawan bule juga banyak yang datang ke pantai Srau untuk sekedar berselancar.

Selain ombak besar dan pasir putih lembut yang begitu menggoda, daya tarik lainnya dari pantai Srau adalah keberadaan bukit-bukit karang yang memperindah pemandangan pantai. Jika air sedang surut kita juga bisa berjalan menuju batu-batu karang untuk mencari spot foto terbaik.

Keberadaan bukit-bukit karang di Wisata Pacitan pantai Srau membuat pantai ini terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pantai yang bisa digunakan untuk bermain-main air dan pasir adalah bagian yang paling barat. Di bagian pantai sebelah barat ada sebuah sumber air tawar. Konon, tempat ini cukup angker. Dulu ada sebuah villa di tempat ini namun kini sudah kosong. Pemilik villa memilih untuk meninggalkan villa karna sering dihantui oleh makhluk aneh. Hiii
10 Foto Terbaik Wisata Pacitan Pantai Klayar Di Dunia Maya.


Wisata Pacitan Pantai Srau berjarak sekitar 25 km dari kota Pacitan. Butuh waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor untuk bisa sampai ke lokasi pantai Srau. Lokasinya yang cukup “ndelik” membuat Wisata Pacitan pantai srau tidak terlalu banyak pengunjung. Keberadaannya bahkan belum diketahui banyak orang. Pas banget untuk kamu yang menyukai pantai-pantai sepi. Untuk yang sering nge-camp, pantai srau juga merupakan tempat yang sangat asik untuk seru-seruan bersama teman sambil nge-camp. Karna nge-camp tidak harus di gunung


10 Foto Terbaik Wisata Pacitan Pantai Klayar Di Dunia Maya.

Di sekitar Wisata Pacitan pantai Srau tidak ada penginapan resmi. Jika ingin menginap, selain tidur di tenda, kamu bisa “numpang” di rumah-rumah penduduk yang ada di sekitar pantai. Sunsetnya gimana?. Tak perlu khawatir. Datang saja ke pantai Srau pada sore hari saat cuaca sedang cerah. Silakan lihat sendiri bagaimana cantiknya sunset disana. Siapkan kamera yang bagus. (ef)

Post a Comment

Powered by Blogger.