Jalur Lintas Selatan Tulungagung | ilustrasi: JLS Pacitan
Info Trenggalek - Jika di bagian pesisir utara ada Jalur Pantai Utara atau lebih sering disebut Jalur Pantura, nah kalau di pesisir selatan ada Jalur Lintas Selatan atau biasa disebut JLS. Jalur lintas ini merupakan proyek yang dikerjakan provinsi Jawa Timur untuk menghubungkan kota-kota di Jawa Timur yang berada di sepanjang pantai selatan. Baru-baru ini proyek pembangunan Jalur Lintas Selatan atau JLS sudah sampai di Tulungagung. Memang oleh Pemprov setempat jalur lintas ini dirancang untuk menghubungkan kota-kota pesisir pantai selatan mulai dari Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Lumajang dan akan berujung di Kabupaten Banyuwangi. Total panjang jarak JLS kurang lebih sekitar 600 kilometer.

Jalur Lintas Selatan Tulungagung
Jalur Lintas Selatan Tulungagung
Proyek pembangunan Jalur Lintas Selatan yang sudah sampai di Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung menjadi ketertarikan tersendiri bagi masyarakat setempat. Berawal dari beberapa pengguna facebook yang memposting hasil jepretan selfie dengan latar sebuah jalur baru yang orang masih belum familier, ditambah kualitas jepretan yang ok, membuat orang-orang semakin penasaran dengan lokasi tersebut, dan beramai-ramai untuk mencari informasi dan menyempatkan waktu untuk melihat langsung jalan baru ini.
Jalur Lintas Selatan Tulungagung
Jalur Lintas Selatan Tulungagung
Meskipun Jalur Lintas Selatan Tulungagung hanya sebuah jalan, namun apabila diperhatikan betul, disamping kanan dan kiri jalan terpampang dengan jelas bagaimana keindahan panorama alam pesisir selatan laut jawa yang dapat kita nikmati. Tidak heran jika foto-foto Jalur Lintas Selatan yang tersebar di dalam jejaring sosial mampu menarik gairah masyarakat untuk mencoba jalan mulus hasil proyek Pemprov Jatim dan selfie-selfie dengan background mantap dari pemandangan alam di sekitar Jalur Lintas Selatan Tulungagung.

Ada beberapa jalur yang dapat kita tempuh untuk menuju jalan baru JLS, bisa kita ambil jalur yang menuju pantai popoh, atau jalur menuju pantai sidem tepatnya setelah melewati jembatan Niama belok kanan. Atau bisa juga kita lewat jalur dekat Puskesmas Besuki, belok kanan setelah jalan menanjak.

Bagaimana sob, tertarik untuk mencoba lintasan baru Jalur Lintas Selatan Tulungagung (JLS)?. Yuk ajak orang-orang terdekat jalan-jalan kesana.

Foto by Roud Only

Post a Comment

Powered by Blogger.