Ranukumbolo Wonorejo Tulungagung
Info Trenggalek - Bagaimana dengan liburan semester 1 yang berbarengan dengan liburan tahun baru kemaren guys? Tentunya sangat menyenangkan, sudah dari mana aja nih liburannya? Mungkin ada yang liburan ke Pantai, Air Terjun, Goa, Wisata Religi dll. Oh iya guys sudah mampir ke Wonorejo Tulungagung belum? Mungkin kebanyakan orang mengenal wisata di Wonorejo itu hanya Waduk Wonorejo saja, tetapi tidak guys. Kali ini kami akan membahas sisi lain dari Waduk Wonorejo. Waduk Wonorejo  adalah waduk yang mulai dibangun pada tahun 1992. Seperti namanya Waduk Wonorejo yang terletak di Desa Wonorejo, kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.
Ranukumbolo Tulungagung
Salah satu objek wisata baru di sekitar Waduk Wonorejo ini adalah Ranukumbolo yaitu yang bertempat di sebalahnya Waduk Wonorejo Tulungagung. Tempat ini biasa di sebut dengan Ranukumbolo Wonorejo Tulungagung. Rute menuju Ranugumbolo Wonorejo adalah apabila dari Surabaya mengarah ke Tulungagung, ikuti rambu yang mengarah ke Wonorejo. Setelah melewati pintu masuk  Wonorejo ikuti jalan sampai menemukan SD kemudian ambil arah kanan terus sampai menemukan jalan jalan bercabang pertama, ambil arah kanan lagi (apabila lurus ini mengarah ke Waduk Wonorejo). Ikuti jalan saja sampai pada parkiran Ranugumbolo. Di tempat ini kita juga bisa menikmati pemandangan indahnya Waduk Wonorejo karena tempatnya yang bersebelahan. Di sini kalian dapat berselfi-selfi sampai puas.
Ranukumbolo Tulungagung
Setelah puas menikmati pemandangan di Ranukumbolo Tulungagung, yuk kita lanjut lagi ke Tumpak Bledek. Tumpak Bledek ini adalah tempat yang dulunya merupakan tempat penambangan. Rute menuju Tumpak Bledek adalah setelah dari parkiran Ranugumbolo ikuti saja jalan sekitar 4KM sampai ada rumah kanan jalan. Nah kalau letak Tumpak Bledeknya berada di sebelah kiri, agar tidak terlalu jauh jalan kaki Anda bisa memarkir kendaraan di bawah. Tempat ini tidak kalah bagusnya dengan Ranukumbolo Tulungagung lho.  Sempatkan nge-trip di Wonorejo yaa, setelah menikmati Waduk Wonorejo kemudian ke Ranukumbolo Wonorejo Tulungagung dan yang terakhir, kalau sempat mampir sekalian ke Tumpak Bledek. Yuk jaga terus keindahan alam Indonesia.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini