Kediri Waterpark
Info Trenggalek - Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informatika membuat setiap orang dengan mudah memperoleh informasi dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, setiap orang sangat mudah mudah memantau informasi yang berkembang dimana-dimana. Salah satunya informasi mengenai destinasi wisata air terbaru di kabupaten Kediri, yang akan kami bagikan dalam artikel ini.

Pada tanggal 18 Juni 2014 lalu, sebuah destinasi wisata air terbesar yang ada di Jawa Timur telah diresmikan. Wisata air ini bernama Kediri Waterpark. Keistimewaan dari Kediri Waterpark sendiri adalah adanya water slide yang menjadi salah satu wahana permainan air utama di sana yang dinobatkan sebagai water slide terpanjang di Asia, yaitu ukuran water slide dengan panjang 206 m dan ketinggian 350 meter dpl. Permainan water slide terpanjang inilah yang kemudian mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah, khususnya masyarakat Jawa Timur.
Halaman depan Kediri Waterpark dengan ikon patung Ganesha
Kediri Waterpark ini memiliki nama resmi Kediri Waterpark Family Adventures, tetapi kebanyakan orang lebih mudah menyebutnya dengan nama Kediri Waterpark. Lahan yang oleh pengelola dijadikan sebagai tempat wisata keluarga ini sangat luas, yakni seluas 6 hektar. Karena sangat luas, makanya pihak management menyediakan beberapa shuttle bus untuk memanjakan wisatawan mengeksplorasi seluruh wahana yang tersedia. Seperti tempat wisata besar lainnya, pasti memiliki ikon, nah untuk Kediri Waterpark sendiri memiliki ikon berupa patung Ganesha yang dibangun kokoh dekat gerbang utama.

Berada di lereng kaki Gunung Wilis, Kediri Waterpark menyuguhkan kesempurnaan harmonisasi antara keindahan panorama gunung tropis, aliran air dari anak-anak sungai pegunungan serta berbagai wahana permainan air dan non air Kediri Waterpark. Kegembiraan dan keceriaan bersama keluarga tentu menjadi jaminan bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.
Gerbang masuk wahana Kediri Waterpark
Lokasi Kediri Waterpark berada di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kec. Semen, Kab. Kediri, Prov. Jawa Timur. Selain wahana air maupun non air yang menyambut kedatangan wisatawan, di dalam area Kediri Waterpark sendiri juga disediakan berbagai fasilitas pendukung, seperti area parkir, kamar mandi, taman, kantin dan lain sebagainya untuk memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan.

Kabupaten Kediri merupakan sebuah wilayah yang berada di antara lembah Gunung Wilis yang memiliki ketinggian 2552 m dpl dan wilayah yang dibelah oleh sungai brantas. Begitu banyak yang ditawarkan kota Kediri kepada para wisatawan, selain Kediri Waterpark sendiri terdapat situs-situs yang sayang untuk dilewatkan. Wisata kulinernya pun juga tidak kalah, banyak kuliner lokal yang ditawarkan, diantaranya soto dan pecel Kediri.
Wahana air Kediri Waterpark
Di dalam wisata keluarga Kediri Waterpark, wahana-wahana yang tersedia dapat dikategorikan menjadi dua, yakni wahana air dan wahana non air. Wahana air terdiri dari wahana-wahana permainan air dengan segala model, bentuk yang bermacam-macam, seperti kolam anak, kolam umum, kolam kaki, kolam terompet, kolam seluncur anak, tsunami slide, cangkir tumpah, kolam plaza, kolam sekoci, water slide untuk anak, dan yang menjadi wahana unggulan adalah water slide paling panjang se Asia Tenggara. Sedangkan wahana non air diantaranya gajah terbang, tooter, space ball, ontang-anting, cinema 5D, bianglala, lempar gelang dan lempar bola.

Untuk harga tiket masuk Kediri Waterpark per Januari 2016 masih relatif murah, namun wisatawan yang mungkin punya rencana liburan ke sana dianjurkan untuk selalu mengupdate informasi mengenai harga tiket masuk Kediri Waterpark agar perencanaan budgetnya lebih matang. Ada 5 paket tiket masuk yang ditawarkan oleh pengelola, diantaranya:

  • Harga tiket masuk Kediri Waterpark kategori Umum
Hari biasa (Selasa - Jumat)
Wahana air non terusan                   : Rp. 35.000,00
Wahana air dan non air (terusan)    : Rp. 45.000,00

Akhir pekan (Sabtu - Minggu) + tanggal merah
Wahana air non terusan                    : Rp. 49.000,00
Wahana Air dan non air (terusan)    : Rp. 69.000,00
  • Harga tiket masuk Kediri Waterpark Kategori PAUD, TK/RA, SD/MI
Paket ini dapat digunakan untuk bermain di wahana air maupun non air. Namun ada ketentuan lainnya untuk menggunakan paket khusus ini, yaitu:
Jumlah rombongan                           : min 25 orang (anak dan pendamping)
Hari yang berlaku                             : Selasa - Minggu
Harga tiket Anak-anak                     : Rp. 35.000,00
Harga tiket Pendamping                   : Rp. 35.000,00
  • Harga tiket masuk Kediri Waterpark Paket Outbond + Bebas Wahana Air
Jumlah rombongan                           : min 25 orang
Harga tiket                                        : Rp. 65.000,00
Fasilitas pendukung                          : trainer, games, perlengkapan outbond
  • Harga tiket masuk Kediri Waterpark Paket Lengkap
Ada beberapa pilihan fasilitas dan wahana yang dapat pengunjung pilih selain telah menggunakan paket reguler, diantaranya:
Tiket gamezone                                : Rp. 3.000,00
Tiket gokart                                      : Rp. 25.000,00 dan Rp. 50.000,00
Tiket sewa locker                             : Rp. 10.000,00
Tiket water ball                                : Rp. 10.000,00 per orang per 5 menit
Tiket sewa ban renang                     : Rp. 10.000,00

Sekian informasi kami mengenai Kediri Waterpark, semoga dapat menjadi tambahan referensi tempat wisata yang dapat anda kunjungi di akhir pekan atau musim liburan yang akan datang.

Post a Comment

Powered by Blogger.