Gerbang Hutan Kota Trenggalek
Info Trenggalek - Sepertinya terlalu mainstream bagi kebanyakan orang mengenal Kabupaten Trenggalek melalui pantai dan goa nya saja. Pemkab Trenggalek sekarang telah menggalakkan wisata-wisata alternatif untuk menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung, salah satunya yaitu Hutan Kota Trenggalek. Tempat wisata ini mempunyai daya tarik berupa suasana alami pegunungan yang sejuk nan asri meskipun lokasinya berada di tengah pusat kota Trenggalek.

Hutan Kota Trenggalek

Hutan Kota Trenggalek, selain menawarkan suasana pegunungan di tengah hiruk pikuknya perkotaan Trenggalek, pengunjung juga mendapat kesempatan untuk melihat indahnya sunrise dan sunset serta hamparan kota Trenggalek. Memang lokasi Hutan Kota Trenggalek ini berada di kawasan gunung yang biasanya masyarakat menyebutnya gunung Jaas. Untuk dapat menikmati pemandangan itu, pengunjung diharuskan mendaki terlebih dulu sampai ke puncak gunung Jaaz. Dari puncak tertinggi ini baru kemudian daya tarik sesungguhnya dari Hutan Kota Trenggalek ini didapat.
Bagian dalam Hutan Kota Trenggalek
Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepian”, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Mungkin itulah gambaran bagi pengunjung tentang jalan terjal yang harus dilewati mencapai puncak gunung Jaas Hutan Kota Trenggalek. Bisa dibilang butuh adrenalin tinggi untuk dapat melewati proses pendakian ini, sebab jalur pendakian di sana terdiri dari jalan setapak, terjal, dan berliku. Disamping itu, di samping kiri dan kanan jalan terdapat banyak batu cadas yang akan setia menemani pengunjung selama pendakian. Akan tetapi semua itu akan terbayar lunas jika sudah sampai di puncak, pemandangan kota Trenggalek yang terhampar dan sunrise atau sunset mampu membius rasa lelah pengunjung menjadi sebuah kepuasan tersendiri.

Hutan Kota Trenggalek
Puncak Gunung Jaas Hutan Kota Trenggalek
Apabila tidak ingin bersusah payah, masih banyak aktifitas alternatif yang bisa wisatawan lakukan di kawasan Hutan Kota Trenggalek, seperti duduk santai menikmati udara sejuk di bawah gazebo-gazebo yang tersedia, atau berkeliling-keliling di area komplek Hutan Kota Trenggalek dengan naik kuda, namun kuda sewa ini hanya ada pada hari minggu saja. Untuk lokasi Hutan Kota Trenggalek juga mudah untuk ditemukan, karena lokasinya berada dekat dengan pusat Kabupaten Trenggalek.

Demikian informasi kami mengenai Hutan Kota Trenggalek. Semoga dapat memberikan masukan tempat wisata alternatif yang dapat anda kunjungi di akhir pekan nanti.

Foto by menaksopaldiscovery

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini