Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi, Kedung Maron Dongko Trenggalek

Kedung Maron Dongko Trenggalek
Info Trenggalek - Satu lagi sebuah potensi alam Trenggalek yang bisa pembaca jadikan tempat wisata untuk mengisi waktu libur semester. Setelah beberapa waktu yang lalu kami eksplorasi tentang Jurug Waru, pada kesempatan ini kami akan informasikan kepada pembaca tentang tempat wisata yang masih tersembunyi, Kedung Maron Dongko Trenggalek.

Panorama yang disajikan Kedung Maron Dongko Trenggalek tidak kalah indah dengan destinasi wisata lainnya. Keindahan yang tergambar di sini merupakan kombinasi antara persawahan penduduk, sungai Kedung Maron yang bersih serta pemandangan alami perbukitan dengan pepohonan yang mengelilinginya.
Sebenarnya Kedung Maron ini merupakan salah satu bagian aliran sungai yang ada di Dongko. Namun pada salah satu bagian aliran sungai tersebut terdapat turunan air yang mengarah pada sungai yang lebih lebar. Turunan aliran sungai ini terdiri dari bebatuan besar yang jika dilihat dari sudut tertentu nampak seperti air terjun namun dengan volume yang lebih kecil. Belum lagi pada bagian bawah turunan bebatuan tersebut, pembaca bisa memanfaatkan luasnya sungai dengan airnya yang jernih sebagai kolam renang alami. Pembaca dapat berenang sepuasnya di Kedung Maron Dongko Trenggalek.

Lokasi Kedung Maron tepatnya berada di Desa Salam Wates, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Pembaca bisa mengawali perjalanan ini dari pertigaan Masjid Jami’ Dongko. Apabila dari arah Trenggalek, pembaca belok kiri pada pertigaan tersebut. Sesampainya di Desa Salam Wates, ikuti saja jalurnya sampai nanti bertemu dengan pertigaan pasar Nggembuk dan belok saja ke kanan. Setelah itu pembaca ambil belokan ke kanan lagi pada pertigaan di depan. Jika sudah ketemu dengan area persawahan berarti Kedung Maron sudah dekat, pembaca tinggal ambil area parkir yang aman biar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Pada area persawahan tersebut terdapat sebuah aliran sungai yang akan menghantarkan pembaca pada lokasi Kedung Maron, tinggal ikuti saja aliran sungai tersebut. Bisa jadi lokasi ini jadi ribet untuk ditempuh, namun tidak perlu khawatir, pembaca dapat menanyakan Kedung Maron kepada warga sekitar.

Jika ingin mencoba refreshing di sana, jangan lupa bawa bekal makanan, karena memang lokasi Kedung Maron cukup jauh dengan warung setempat. Bagi yang ingin berenang jangan lupa baju gantinya. Demi keamanan kami sarankan kepada pembaca untuk tidak berenang ketika musim penghujan tiba, sebab aliran sungai disana sangat deras, apalagi waktu deras-derasnya hujan.
Kedung Maron Dongko Trenggalek
Sekian dari Info Trenggalek tentang tempat wisata yang masih tersembunyi, Kedung Maron Dongko Trenggalek. Semoga bermanfaat.