Hutan Mangrove Cengkrong Trenggalek
Info Trenggalek – Keindahan yang tersaji di kota Trenggalek memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Destinasi wisata yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo terdapat tempat wisata yang menjadi salah satu pioner Kabupaten Trenggalek, yakni Hutan Mangrove Pancer Cengkrong. Pesona Alam Hutan Mangrove Pancer Cengkrong yang membentang indah kehijauan dapat memanjakan mata dan mampu menghilangkan penat di dalam kepala akibat padatnya aktivitas kerja.
Hutang Mangrove Cengkrong Trenggalek
Hutan Mangrove Pancer Cengkrong ini dikelola oleh sekelompok masyarakat yang oleh mereka diberi nama Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Kejung Samodra. Karena pengelolaan dan pengawasan yang efektif membuat tempat ini memiliki pemandangan dan pesona alam yang elok. Tidak sedikit yang berwisata di Hutan Mangrove Pancer Cengkrong ini, baik dari masyarakat lokal maupun dari mancanegara. Disamping sebagai tempat wisata, oleh pengelola ditempat ini juga disediakan beberapa program produktif tentang bagaimana pengelolaan Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, seperti bagaimana penanaman mangrove, penyemaiannya sampai pembuatan mangrove menjadi sirup yang menyegarkan.
Hutan Mangrove Cengkrong Trenggalek
Untuk mengeksplorasi pesona alam Hutan Mangrove Pancer Cengkrong dapat dengan memanfaatkan jembatan yang tersedia diantara rimbunnya tanaman Mangrove. Kalau masyarakat sekitar lebih mengenal jembatan ini dengan nama “jembatan galau”. Mungkin berwisata disini dapat menghilangkan pengunjung yang sedang galau, sehingga sepulang dari Hutan Mangrove Cengkrong, galau hilang, pikiran jadi fresh kembali. Jembatan galau di Cengkrong ini biasa dijadikan wisatawan yang berkunjung untuk berfoto selfie bersama teman, keluarga, atau pasangan. Jadi memang ini lokasi wisata yang tepat dikunjungi bersama orang-orang tercinta. Selamat berkunjung ke Hutan Mangrove Cengkrong Trenggalek.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini