Info Trenggalek - Munjungan yang merupakan salah satu kecamatan di pesisir selatan Kabupaten Trenggalek memang begitu banyak menyimpan kekayaan alam yang luar biasa, salah satu diantaranya kekayaan alam berupa pantai. Setelah kemarin Info Trenggalek membagikan info mengenai Pantai Blado, sekarang kami bagikan Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek.
Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek
Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek adalah pantai kampoeng nelayan yang memiliki pemandangan indah dengan putihnya pasir pantai dan ombak pantai yang melayu-layu sedang. Di Desa Craken Kecamatan Munjungan inilah lokasi Pantai Ngadipuro berada. Pantai ini memiliki panjang pantai kurang lebih 1 km dengan luas pantai 12 ha, 59 km jarak dari kota Trenggalek dan 240 km jarak dari ibukota provinsi Jawa Timur, Surabaya.

Panorama Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek yang begitu indah membuat fikirian kita lebih fresh. Angin sepoi-sepoi pantai memberikan rasa sejuk dan sensasi nyamannya suasana pantai. Selain itu, masih banyak hal menarik lainnya yang bisa dilakukan bersama keluarga, sahabat, ataupun pasangan disana. Selain menikmati panoramanya yang indah, kita bisa bermain pasir, berenang, mengenal kehidupan masyarakat sekitar Pantai Ngadipuro dengan cara berinteraksi dengan para nelayan yang beraktifitas disana.
Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek
Pantai yang berombak sedang menjadikan pantai tersebut relatif aman untuk digunakan berlayar santai, sehingga dapat kita memanfaatkannya untuk berlayar dengan menyewa kapal nelayan, atau kalau beruntung kita bisa nebeng gratis kepada nelayan yang kebetulan mau berlayar. Selain itu juga masyarakat sekitar Pantai Ngadipuro memiliki tradisi tahunan sebagaimana tradisi masyarakat pesisir lainnya seperti yang ada di prigi, yakni tradisi longkangan (sedekah laut).

Namun, tidak banyak fasilitas penunjang yang tersedia di Pantai Ngadipuro, sebab pantai ini masih dalam tahap pengembangan Pemkab Trenggalek, sehingga butuh persiapan dan bekal yang lengkap jika berkunjung ke sana. Jalur yang bisa dilalui untuk mencapai lokasi dapat melalui Kecamatan dongko atau jalur Gandusari – Kampak. Butuh kewaspadaan tinggi bagi pengendara, sebab kondisi jalan cukup menantang, terdiri dari jalanan yang berkelak-kelok, jalanan sempit serta belokan yang tajam. Setelah nanti memasuki dusun Ngadipuro, kita masih diharuskan menempuh jalanan macadam sejauh 1 km. Kendaraan roda 2 maupun roda 4 dapat melalui jalanan menuju pantai. Memang butuh perjuangan lebih untuk mencapai pantai ini, namun sesampainya di lokasi, perjuangan kita akan terbayar lunas dengan pesona alam Pantai Ngadipuro yang terpampang di depan mata.

Demikian artikel dari Info Trenggalek mengenai Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini