Pantai Kili-Kili Trenggalek
Info Trenggalek - Setiap pantai tentunya memiliki ciri khas dan daya tarik masing-masing bagi para pengunjungnya. Misalkan pantai pasir putih, ciri khas pantai ini adalah dengan adanya dermaga sederhana yang membuat pengunjung betah untuk berfoto selfie di atasnya dengan background pemandangan pantai lepas. Kemudian Pantai Ngampiran, kalau ciri khas pantai ini yaitu banyaknya karang bebatuan yang tersebar di sepanjang pantai. Lantas bagaimana dengan ciri khas Pantai Kili-Kili Trenggalek?. Kalau ciri khas Pantai Kili-Kili yaitu pemandangan yang menakjubkan ketika momen sunrise maupun sunset. Untuk menggambarkan bagaimana objek wisata yang satu ini, artikel kemudian kami beri judul indahnya sunrise dan sunset Pantai Kili-Kili Trenggalek.

Yang namanya indah, itu pasti berpengertian enak dipandang. Maka situasi yang terdapat pada objek wisata Pantai Kili-Kili Trenggalek itu enak untuk dipandang dan membuat nyaman bagi yang memandang. Kurang lebih demikian ketika digambarkan bagaimana kesan yang didapat saat menikmati pesona alam dan panorama Pantai Kili-Kili. Suasana pantai yang santai, hembusan angin sepoi-sepoi, apalagi kalau kita dapat menikmati pesona pantai di saat matahari terbit dan saat matahari tenggelam.
Pelepasan Tukik Penyu di Pantai Kili-Kili Trenggalek
Disamping pantainya yang menjadi objek wisata, ternyata di pantai ini juga terdapat sebuah tempat konservasi untuk budidaya penyu. Kalian dapat belajar tentang bagaimana penyu-penyu disana ditangkar terlebih dulu, dirawat, sebelum kemudian dilepaskan di laut bebas. Jadi sangat tepat lokasi ini menjadi tujuan wisata, selain refreshing kalian juga dapat ilmu tentang konservasi penyu.

Dalam spesies penyu, kita paling tidak mengenal ada 7 spesies. Nah, di tempat konservasi budidaya penyu Pantai Kili-Kili Trenggalek sudah terdapat 4 dari 7 spesies penyu. Diantaranya Hawksbill Turtle (Eretmochelys Imbricata) atau lebih dikenal penyu sisik, Leatherback Turtle (Dermochelys Olivacea) atau penyu belimbing, Green Turtle (Chelonia Mydas) atau penyu hijau, dan Lepidochelys Olivache atau penyu abu-abu.

Kalian yang mau ke Pantai Kili-Kili Trenggalek dapat menggunakan kendaraan apapun baik roda 2 maupun roda 4. Kalian tinggal menuju ke lokasi yaitu tepatnya berada di desa Wonocoyo kecamatan Panggul yang berjarak 54 km dari pusat kota Trenggalek. Sesampainya di tempat parkir, kalian diharuskan berjalan kaki terlebih dulu untuk sampai pada Pantai Kili-kili Trenggalek. Tidak perlu merasa malas untuk menempuh perjalanan ini, sebab dalam perjalanan kalian akan menyusuri jalan setapak yang di sekelilingnya terdapat pertambakan, persawahan, dan perkebunan yang tentu juga memberikan pengalaman tersendiri bagi kalian. Selain mendapatkan pemandangan yang elok selama perjalanan, dengan penyusuran jalan-jalan setapak ini dapat menjadi lahan kalian untuk membakar kalori.

Demikian informasi kami mengenai Indahnya Sunrise dan Sunset Pantai Kili-Kili Trenggalek. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini