Info Trenggalek – Selamat siang sob, semoga di hari-hari terakhir menjelang pergantian tahun kita selalu diberikan kesehatan. Kali ini Info Trenggalek akan membagikan informasi kepada sobat-sobat semuanya tentang Goa Lowo Trenggalek, goa terindah se-Asia Tenggara. Sudah pernah dengar tentang goa ini sob? Atau malah sudah pernah berkunjung ke sana?. Bagi yang sudah, syukur berarti sobat termasuk orang beruntung karena sudah pernah menikmati salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki Kabupaten keripik ini. Bagi yang belum tidak salahnya sobat menyimak review kami mengenai Goa Lowo Trenggalek.
Pemandangan dalam Goa Lowo Trenggalek
Mengapa dalam artikel review kami tentang Goa Lowo Trenggalek ini terdapat embel-embel Goa Terindah se-Asia Tenggara. Bukan hanya isapan jempol belaka dengan embel-embel ini, sebab berdasarkan hasil penelitian seorang ahli goa asal Prancis bernama Mr. Robert kingstone Kho dan Mr. Gilbert Manthovani pada tahun 1985, menghasilkan sebuah pernyataan bahwa Goa Lowo Trenggalek merupakan goa terluas, terpanjang dan terindah se-Asia Tenggara.
Jembatan masuk area wisata Goa Lowo Trenggalek
Keindahan goa ini bisa sobat lihat dari panorama stalaktit dan stlalagmit indah nan menakjubkan yang membentang indah menghiasi langit-langit dan dinding-dinding goa. Jika dulu sobat perlu alat bantu penerangan seperti senter, lampu handphone atau semacamnya untuk dapat menikmati pemandangan di dalam goa, maka sekarang pengelola wisata Goa Lowo Trenggalek sudah menambahkan beberapa fasilitas seperti lampu penerangan yang terpasang di dalam goa, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengeksplorasi seluruh isi goa tanpa khawatir kurangnya penerangan. Disamping goa sebagai pioner utama pada tempat wisata ini, Goa Lowo Trenggalek memiliki icon lainnya, yaitu sebuah patung yang oleh masyarakat sekitar biasa disebutnya dengan patung Sri Ratu Lowo dan satu lagi patung Lowo Godo.
Patung Sri Ratu Lowo dan Lowo Godo
Tempat wisata Goa Lowo Trenggalek juga didukung fasilitas pendukung lainnya seperti area parkir, kios, warung makan, musholla, rest area playground dan toliet. Kawasan area Goa Lowo termasuk area luar goa yang terdiri dari hutan jati sampai area parkir, luasnya ± 20 ha. Struktur lokasi tanah Goa Lowo berbatu kapur serta marmer, dan dari permukaan laut Goa Lowo berada pada ketinggian sekitar 200 meter.

Untuk menuju lokasi Goa Lowo, anda tinggal mengikuti rute ke Pantai Damas, Pantai Karanggongso dan Pantai Prigi. Goa Lowo tepatnya berlokasi di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo, dari kota Trenggalek ke arah selatan kurang lebih 30 km. Meskipun sobat akan melewati jalanan yang berliku diantara gunung jati, tetapi jalur ini relatif aman, jadi sobat tidak perlu khawatir.
Jalan masuk ke dalam Goa Lowo Trenggalek
Itulah informasi kami mengenai Goa Lowo Trenggalek, goa terindah se-Asia Tenggara. Sayang banget sob untuk dilewatkan. Untuk mengisi waktu liburan semester sekaligus liburan akhir tahun ini, sobat sudah mendapat salah satu opsi tepat dari Info Trenggalek sebagai tujuan liburan. Selamat berkunjung sob. Kami tunggu kunjungan sobat.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close