Info Trenggalek - Pernahkah anda mendengarnya?. Pantai Pelang Trenggalek merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Sekali dayung dua pulau terlampaui, itulah gambaran yang didapat ketika anda berkunjung ke pelang. Mengapa?, sebab Pantai Pelang Trenggalek menawarkan harmonisasi perpaduan tiga objek sekaligus, yakni pantai, goa, air terjun sampai lebatnya bukit-bukit hutan yang menyejukkan mata.
Jalan menuju lokasi pantai dan air terjun
Secara administratif, lokasi Pantai Pelang Trenggalek terletak di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Untuk sampai kepada lokasi wisata, perjalanan sejauh kurang lebih 56 km wajib anda tempuh apabila berangkat dari pusat kota Trenggalek. Dan apabila dari kota Blitar, jarak yang anda tempuh kurang lebih 118 km.
Air terjun Pelang
Ada hal yang bisa cukup mengobati penasaran anda tentang tanah lot di Bali, di Pantai Pelang Trenggalek terdapat sebuah pulau batu kecil yang terletak di dekat bibir pantai kaya hamparan pasir berwarna coklat. Di sekeliling kawasan pantai terdapat tebing-tebing dan bukit-bukit tinggi yang mengelilingi. Berdasarkan topografi demikian yang membuat suasana di kawasan pantai ini terasa sejuk. Bagaimana dengan ombaknya?. Ombak di Pantai Pelang relatif tenang. Namun anda dilarang untuk berenang di pantai ini sebab belum ada layanan keamanan berupa pos penjagaan yang selalu dapat memonitoring aktifitas anda di pantai. Apabila ingin bermain air anda bisa mandi sepuasnya merasakan dinginnya air terjun Pelang.
Pantai Pelang dan Tanah Lotnya Pelang
Bagi yang suka dengan suasana yang adem-adem menyejukkan, Pantai Pelang Trenggalek cocok untuk menjadi pilihan tujuan wisata anda. Garis pantai sepanjang 2 km dan dengan luas sekitar 10 hektar siap menyambut kunjungan anda. Selain pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk, harga tiket masuk ke lokasi Pelang pun juga tidak mahal, cukup dengan harga Rp. 8000 per orangnya.

Selamat berkunjung ke Pantai Pelang Trenggalek kawan.

Post a Comment

Powered by Blogger.