Info Trenggalek - Tidak ada kata lelah bagi Info Trenggalek untuk terus mempublikasikan berbagai potensi alam kota Trenggalek agar dapat dikenal oleh masyarakat luas sebagai objek wisata yang cukup diperhitungkan. Mengapa demikian?, seperti kita ketahui bersama, kota Trenggalek kaya akan spot-spot asyik yang menarik untuk dikunjungi, seperti pantai prigi, goa lowo, air terjun panggul, Pantai Karanggongso Trenggalek, dan tentunya masih banyak yang lain.
Pantai Karanggongso Trenggalek
Pantai Karanggongso berada di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo, apabila dari kota Trenggalek berjarak sekitar 52 km. Pantai Karanggongso merupakan salah satu pantai yang diunggulkan oleh warga Trenggalek dan sekitarnya karena keindahan yang dimilikinya. Selain itu pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan akses yang mudah untuk dijangkau. Kalau Anda memiliki waktu yang lebih, Anda dapat sekaligus berkunjung ke pantai yang lainnya, diantaranya Pantai Cengkrong, Pantai Mbangko’an, Pantai Watu Lunyu, Pantai Pasir Putih atau Pantai Prigi dan lainnya, sebab letak antara Pantai Karanggongso Trenggalek ini berdekatan dengan pantai-pantai tersebut.
Pantai Karanggongso Trenggalek
Meskipun akses menuju Pantai Karanggongso Trenggalek banyak terdapat persimpangan jalan, Anda tidak perlu khawatir, di setiap persimpangan jalan ini sudah ada papan petunjuk sehingga memudahkan pengunjung untuk bisa sampai ke pantai tanpa harus tersesat kemana-kemana. Berangkat dari kota Trenggalek ambil jalan ke arah lintas Trenggalek-Tulungagung. Kemudian Anda akan bertemu dengan persimpangan jalan Durenan (bangjo Durenan), belok kanan ke arah Kecamatan Bandung Tulungagung. Selanjutnya Anda akan bertemu dengan pertigaan bandung, dari sini Anda tinggal mengikuti jalan dan papan petunjuk ke arah Pantai Karanggongso. Di dalam perjalanan ini Anda akan melewati juga akses ke lokasi wisata Goa Lowo Trenggalek, yang pada kesempatan lain akan kami informasikan kepada pembaca.

Di sebelah barat, Pantai Karanggongso berbatasan langsung dengan Pantai Prigi, sedangkan berbatasan dengan Pantai Mbangko’an di sebelah timur. Pantai Karanggongso ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, ditambah warna putih pasir pantai, deburan ombak yang relatif tenang, menjadikan pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dan sangat sayang untuk tidak Anda nikmati. Jika memandang ke arah laut, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah yang disana terdapat perpaduan birunya laut dan deretan pegunungan yang membentang seolah ingin menutupi pemandangan selatan laut Jawa.
Pantai Karanggongso Trenggalek
Dan satu lagi yang menjadi ikon Pantai Karanggongso Trenggalek ini, terdapat sebuah dermaga sederhana yang sering dimanfaatkan oleh pengunjung terutama kawula muda untuk berselfie-selfie ria. Memang jika diamati, dermaga ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi prewedding mengingat suasana alami dari pemandangan pantai dapat menjadi background yang kemudian bernilai plus dalam hasil foto preweddingnya.

Lebih menakjubkan lagi ketika Anda berkunjung kesana pada sore hari. Disana Anda akan pemandangan yang sangat indah, perlahan-lahan matahari yang semula menyinari sejagat raya turun dibalik pegunungan, warna biru langit perlahan berubah kemerahan agak kekuningan, yang tentu tidak mampu kami gambarkan sepenuhnya keindahan yang ditawarkan di Pantai Karanggongso. Saran kami silahkan anda berkunjung kesana dan Anda buktikan sendiri indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek. :D

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini