Sindopos.com - Nasional - Dampak Kabut Asap Yang Meluas Dan Belum Tertangani Memakan Banyak Korban Jiwa, Inovasi  Membuta Alat Bantu Pernafasan Anak. 

ide_kreatif-kabut_asap
Alat Bantu Pernafasan Anak Mengatasi Dampak Kabut
Bukan hanya penyakit ISPA sebagai akibat meluas nya dampak Kabut Asap, Tetapi Kabut asap juga sudah memakan korban. Ramadhani Luthfi Salah satu bocah di Riau menjadi korban dari kabut asap yang disebab kan karena pembakaran lahan dan kelalaian Pemerintahan Jokowi yang sudah genap berumur 1 tahun pada Oktober 2015 ini. Tidak salah jika dalam 1 tahun kepemimpinan Jokowi - JK
kemudian muncul tanggapan miring terkait Evaluasi Kepemimpinan Presiden Jokowi Selama 1 Tahun.

Tanggapan dari dokter yang menangani Pasien Ramadhani Luhtfi ini menyatakan bila, Manajer Pelayanan Medik RS Santa Maria dr. Yuliarni mengatakan almarhum Ramadhani Luthfi tiba dalam kondisi berat karena mengalami kejang-kejang. Almarhum hanya sempat dirawat sekitar tiga jam di rumah sakit tersebut sebelum akhirnya meninggal dunia. "Pasien sudah datang dalam kondisi berat. Asap memang bisa membuat kejang-kejang," kata dr. Yuliarni menjelaskan menyebabkan kematian korban.

Pemerintah dianggap lalai dalam persoalan ini karena lebih dari 4 Bulan Kabut asap ini belum juga bisa tertangani. Selain itu Dari info yang diperoleh, ternyata, ada Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 15 Tahun 2010 Tentang Perubahan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 52 Tahun 2008 Tentang Pedoman Pembukaan Lahan dan Pekarangan Bagi Masyarakat di Kalimantan Tengah yang membolehkan pembakaran hutan. Ketentuan soal izin membakar hutan terdapat di Pasal 1. Di dalam Pasal 1 ini terdapat 7 poin. Namun soal izin pembakaran hutan sudah jelas tertulis di poin 1.
pembakaran-lahan-dan-kelalaian-pemerintahan-Jokowi
Pembakaran lahan dan kelalaian pemerintahan Jokowi

Namu demikian masyarakat juga tidak boleh selalau bergantung pada pemerintah. Sebagai langkah antisipasi terhadap dampak dan bahaya kabut asap ada beberapa hal dan cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Bisa menggunakan masker atau membuat alat bantu pernafasan anak yang terkena kabut asap. 
ide_kreatif-kabut_asap
Membuat Alat Bantu pernafasan anak yang terkena kabut asap
Salah satu langkah terbaik dari bahaya kabut asap yang bisa dilakukan adalah dengan membuat alat bantu pernafasan anak Yang mudah, sederhana tetapi sangat bermanfaat. Berikut ini membuat Gambar dan cara membuat alat bantu pernafasan anak yang terkena kabut asap :
alat-bantu-pernapasan
Alat Bantu Pernafasan Anak yang Terkena Kabut Asap

Berikut ini Video Membuat Alat Bantu Pernafasan Anak Untuk mengatasi Efek dan Bahaya dari kabut Asap yang melanda Indonesia.

Selain itu ada juga dengan membuat alat bantu pernafasan anak yang terkena kabut asap. Berikut ini membuat Gambar dan cara membuat alat bantu pernafasan anak yang terkena kabut asap
alat-bantu-pernapasan
Alat Bantu Pernafasan Anak yang Terkena Kabut Asap
 Itulah beberapa tips yang sangat bermanfaat untuk mengatasi dampak dari meluasnya kabut asap di Indonesia. Semoga bermanfaat.


Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini