Sindopos.com - Tips Online Mengetahui Waktu Terbaik Posting Ke Media Sosial

Posting Media Sosial
Termyata Posting artikel atau Status itu tidak perlu sering - sering agar menjadi trending topic. Akan tetapi dengan sedikit strategi maka kualitas posting dan waktu yang tepat akan lebih efektif dan effisien untuk menguasai media sosial.

Kenapa harus posting ke media sosial?. Jaman ini adalah jaman digital, segala sesuatu yang kita perlukan dapat diakses hanya dengan satu kali klik saja. Informasi-informasi tersebut kita dapatkan dari berbagai sumber, baik dari media sosial, blogger, situs, portal dan lain sebagainya. Sehingga tiada satu haripun yang kita lewatkan dari memantau perkembangan di dunia digital.

Saat ini media sosial adalah salah satu channel digiatal marketing yang sedang hits, maka jangan lewatkan waktu-waktu berikut ini:

1. Facebook

Survei membuktikan bahwa pengguna facebook berada pada puncaknya saat pukul 09.00 – 15.00 (9 pagi – 3 sore). Dan penunurunan jumlah pengguna terjadi pada pukul 16.00 (4 sore) hingga menjelang malam hari. Sehingga pada waktu-waktu produktif tersebut adalah celah bagi Anda untuk melakukan promosi maupun update konten. Ingatlah untuk tidak terlalu sering melakukan update produk, terkadang pengikut Anda juga membutuhkan informasi lainnya atau bahkan mengenai joke.

Ingatlah bahwa pukul 20.00 sampai dengan 08.00 adalah saat yang sangat tidak direkomendasikan untuk melakukan promosi.

2. Twitter

Beda halnya dengan Facebook, Twitter membatasi jumlah karakter dalam postingan Anda, sehingga Anda harus pandai-pandai bermain kata-kata sebelum melakukan posting. Dan waktu terbaik bagi Anda untuk melakukan tweet adalah pada pukul 11.00 hingga pada pukul 15.00.

Sedangkan twitter memiliki hari terbaik untuk melakukan tweet yakni pada hari senin dan selasa, dimana tingkat retweet terjadi paling tinggi di kedua hari tersebut dibandingkan hari-hari lainnya. Ingatlah bahwa pukul 20.00 hingga 09.00 adalah waktu yang paling buruk untuk melakukan tweet. Dan hindari pula hari Jum’at karena banyak perusahaan yang melakukan pekerjaan secara offline pada hari tersebut.

3. Google+

Google+ merupakan salah satu media sosial yang terlahir dari mesin pencari kawakan milik Google. Tentu saja Google+ lebih istimewa dibandingkan kedua media sosial sebelumnya. Mengapa? Karena Google+ dilengkapi dengan suatu hal yang mampu membuat post-post yang Anda kirimkan untuk masuk ke halaman Google lebih cepat.

Bagi Anda yang memiliki target market diluar Indonesi, Google+ adalah salah satu pilihan yang tepat. Mengenai waktu terbaik untuk melakukan interaksi dengan circle Google+ Anda adalah pada pukul 09.00 sampai dengan 11.00.

Ingatlah bahwa pada sore hari, traffic akan mengalami penurunan, jadi sangat tidak disarankan untuk memposting suatu berita setelah pukul 18.00 sampai dengan 20.00.

Nah, setelah mengetahui waktu-waktu yang paling tepat untuk melakukan posting pada media sosial tersebut, pasti Anda tidak ingin melewatkan waktu-waktu terbaik tersebut bukan? Sebelum Anda melakukan schedule post ingatlah bahwa pembaca tertarik akan post yang menggunakan kata-kata yang mampu membuatnya terinspirasi, tersadar dan berkata iya saya ingin itu!

Itulah Beberapa Tips Online Terkait Waktu terbaik untuk posting ke Media Sosial Semoga Bermanfaat Bagi yang senang Blogging. Akan kami bagikan lagi beberapa Tips Yang Berguna untuk pembaca Sindopos.com 

Post a Comment

Powered by Blogger.