Sindopos.com - Pecinta Batu Akik Dari Pacitan, Madiun, Ponorogo Ramaiakan Pameran dan Kontes Batu Akik Di Pendopo Kecamatan Bandar
Penilaian Kontes Batu Akik

Keramaian dan kemeriahan peringatan HUT RI Ke 70 juga tampak di lapangan desa Bandar dan Pendopo Kecamatan Bandar Pada tanggal 18 - 19 Agustus 2015. Warga kecamatan Bandar dan sekitarnya tumpah ruah dilapangan Desa Bandar tempat dilaksanakannya pesta rakyat Bandar Expo 2015 yang dimeriahkan dengan hiburan Drumband sekolah Se Kecamatan Bandar, Reog Ponorogo Se Kecamatan Bandar serta Orkes Melayu.

Jika dilapangan Desa Bandar dipenuhi dengan hiburan rakyat, keramaian di pendopo kecamatan Bandar dipenuhi dengan para pecinta seni Batu Akik Khas Pacitan Yang sedang menggelar Pameran Batu Akik serta kontes Batu akik. Tidak tanggung - tanggung, acara yang semula direncanakan hanya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 70 ini ternyata dihadiri oleh banyak pecinta batu akik yang datang dari Kabupaten Ponorogo, Madiun dan tentunya Pacitan Kota, Ngadirojo, Kebonagung, Donorojo dan kecamatan - kecamatan Lain. Juri yang didatangkan langsung dari IGLO harus bekerja keras menilai Ratusan Batu yang dikonteskan.  

Beberapa kelas yang dilombakan pada kontes kali ini adalah kelas White Chalcedhony (33 Batu), Red Chalcedhony (35 Batu), Yellow Chalcedhony (32 Batu), Orange Chalcedhony (22 Batu), Junjung derajad pada hari pertama. Untuk hari kedua melombakan batu Gambar (Pictorial Gemstone) 3D, 2D, Fenomena Ring Chalcedony.

Post a Comment

Powered by Blogger.