Sindopos.com - Meriahnya Peringatan HUT RI ke 70 dari berbagai Sudut Kota Pacitan.

HUT RI ke 70 dari berbagai Sudut Kota Pacitan.
Sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari Kemerdekaan RI jika diwarnai dengan banyaknya kegiatan hiburan rakyat. Bukan hanya sekedar prestasi yang dikejar, akan tetapi lebih memberikan nuansa nasionalisme mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Peringatan HUT RI biasa dimeriahkan dengan lomba - lomba dan kemeriahan pawai pembangunan serta hiburan rakyat. Untuk itu bagi sahabat sindopos.com, berikut ini adalah dokumentasi kemeriahan peringatan HUT RI ke 70 dari berbagai sudut kota di Pacitan.

1. Pawai Pembangunan di Kecamatan Kebonagung, 14 Agustus 2105.

Pawai Pembangunan Kecamatan Kebonagung

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Instansi Pemerintahan, Kantor Desa serta seluruh Sekolah Se - Kecamatan Kebonagung. Pawai ini mengambil Rute dari Start Dilapangan Kebonagung Menuju Lapangan Desa Purwoasri. Kegiatan ini sangat menarik perhatian warga kecamatan kebonagung mulai dari anak - anak, remaja, hingga bapak - bapak dan kakek nenek. Warga tumpah ruah dijalan raya menyaksikan kemeriahan HUT RI ke 70 ini.

2. Lomba Panjat Pinang Di Lapangan Kecamatan Kebonagung, 16 Agustus 2014 .

Panjat Pinang Di Lapangan Kebonagung
Perayaan HUT RI Ke 70 di Kecamatan Kebonagung semakin spesial pada tahun ini dikarenakan dihadiri oleh rombongan keluarga Presiden RI ke 6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Bukan tanpa alasan Presiden RI ke 6 ini merayakan HUT RI di Kecamatan kebonagung ini, karena kecamatan kebonagung tepatnya desa Purwoasri adalah tempat Putra Terbaik Bangsa ini belajar dan menghabiskan masa kecilnya. 

Kegiatan Panjat Pinang ini diikuti oleh seluruh Desa Se-Kecamatan Kebonagung. Kemeriahan panjat pinang ini semakin seru dan menegangkan ketika Bupati Pacitan dan Pak SBY menambahkan Hadiah Doorprize untuk menyemanagati peserta Lomba. Terima Kasih pak SBY.

3. Kemeriahan Lomba Permainan Tradisional Lingkungan Pemkab Pacitan, 07 Agustus 2015

Kegiatan yang rutin diselenggarakan setahun sekali ini diikuti oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pendapa Kabupaten Pacitan atau yang biasa disebut lingkup "Benteng Takesi" yaitu Sekretariat Daerah, BKD, Bappeda, Satpol PP, DPPKA dan Dispendukcapil. Acara untuk memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keakraban sesama pegawai juga untuk melestarikan permainan-permainan tradisional.
Permainan Tradisional Oleh PNS di Lingkungan Pemkab Pacita
Kegiatan ini dilaksanakan padaJum'at, 07/08/15. Mulai pagi terlihat keramaian mewarnai halaman Kantor Bupati Pacitan ini. Ya, ternyata memang mereka sedang menggelar perlombaan-perlombaan permainan tradisional dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI.

4. Pameran Batu Akik Dan Pesta Rakyat Di Kecamatan Bandar, 18 - 19 Agustus 2015.
Penjurian Kontes Batu Akk di Pendopo Kecamatan Bandar
Keramaian dan kemeriahan peringatan HUT RI Ke 70 juga tampak di lapangan desa Bandar dan Pendopo Kecamatan Bandar Pada tanggal 18 - 19 Agustus 2015. Warga kecamatan Bandar dan sekitarnya tumpah ruah dilapangan Desa Bandar tempat dilaksanakannya pesta rakyat Bandar Expo 2015 yang dimeriahkan dengan hiburan Drumband sekolah Se Kecamatan Bandar, Reog Ponorogo Se Kecamatan Bandar serta Orkes Melayu.

Jika dilapangan Desa Bandar dipenuhi dengan hiburan rakyat, keramaian di pendopo kecamatan Bandar dipenuhi dengan para pecinta seni Batu Akik Khas Pacitan Yang sedang menggelar Pameran Batu Akik serta kontes Batu akik. Tidak tanggung - tanggung, acara yang semula direncanakan hanya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 70 ini ternyata dihadiri oleh banyak pecinta batu akik yang datang dari Kabupaten Ponorogo, Madiun dan tentunya Pacitan Kota, Ngadirojo, Kebonagung, Donorojo dan kecamatan - kecamatan Lain. Juri yang didatangkan langsung dari IGLO harus bekerja keras menilai Ratusan Batu yang dikonteskan.

5. Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Lanang dan Pangasan, 17 Agustus 2015

Dalam rangka HUT RI ke 70 ini, Nasionalisme juga ditunjukkan oleh anak - anak muda Pacitan yang memperingati kemerdekaan RI ini dengan mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Gunung Lanang dan Pantai Pangasan. Gunung lanang dan Pantai Pangasan yang terletak di kecamatan Kebonagung ini dilakukan oleh Komunitas Pacitan Selo (KOMPAS) karena ingin menunjukkan eksistensi Pacitan sebagai kota yang kaya akan tempat wisata.
 

Redaksi Juga Menerima Dokumentasi Kegiatan Perinagatan HUT RI Ke 70 dari para pembaca. Jika anda memiliki dokumentasi atau kegiatan peringatan HUT RI di daerahnya bisa dikirimkan ke redaksi sindopos.com melauli email : [email protected]

Post a Comment

Powered by Blogger.
close