Sindopos.com - Pacitan, Selepas Isya Warga Kabupaten Pacitan Khususnya Umat Islam Ramai Menggelar Takbir Keliling 

Suasana Malam Takbiran di Jalan Jalan Protokol di Kabupaten Pacitan
Pada hari ini 16 Juli 2015 setelah kementerian menetapkan 1 Syawal 1436 H hasil sidang isbat jatuh pada 17 Juli 2015, umat muslim di Kabupaten Pacitan menyambut suka cita dengan menggelar Takbiran keliling Kota. Selain banyak yang mengumandangkan Kalimat Takbir melalui Masjid dan surau banyak pula yang menggelar "Takbiran" keliling kota menyambut datangnya hari kemenangan.
Berikut Video dokumentasi takbiran keliling yang diselenggarakan secara swadaya oleh masyarakat maupun yang dikoordinir oleh pemerintah daerah. Tampak diantara mereka yang menggunaka "Oncor" atau lampu minyak serta ada yang menggunakan lampu - lampu warna - warni untuk menyemarakkan peringatan 1 Syawal.

Video Dokumentasi Takkbiran Keliling

Hal ini mendapatkan sambutan beragam oleh para netizen. Ada yang berpendapat bahwa suara takbir pada peringatan malam 1 syawal ini lebih terdengar suara petasan nya dari pada suara Takbir nya. Kemungkinan juga peringatan hari kemenangan ini diperingati sebagai kemenangan atas perang melawan hawa nafsu selama 1 bulan penuh dengan mengumandangkan Takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillah Hilkam. Lalu yang bunyi petasan itu kemungkinan juga bisa diartikan memperingati kemenangan perang mereka sendiri dan hanya mereka sendiri yang tahu perang apa itu namanya.

Tampak Juga anak - anak kecil dengan kendaran truck terbuka ikut berpawai keliling kota dengan petasan serta ada juga yang diiringi musik dangdut maupun musik dengan Beat keras. Apapun itu dan bagaimana cara masing - masing memperingati yang penting Pacitan tetap kondusif dan aman.
Untuk semua pemabaca setia sindopos.com, semua tim kerja mengucapkan TaqaballAllahu Minna Waminkum, Ied Mubarak. Mohon maaf lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini