Sindopos.com, Pacitan. Bertempat di Pendopo Kecamatan Bandar dan Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, Kamis 09/04/2015 secara maraton diselenggarakan Sosialisasi Program Penghidupan Berkelanjutan (P2B). 
Camat dan Forkompika Kecamatan Bandar
Camat dan Forkompika Kecamatan Bandar
Sesuai dengan arah kebijakan penanggulangan kemiskinan Nasional, Pemerintahan Jokowi - JK yang dalam hal ini digawaangi kementerian Bappenas/PPN menginisiasi program pemberdayaan masayarakat yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan. Untuk itu pada tahun 2015 ini pemerintah mengalokasikan anggaran untuk 26 Kecamatan se-indonesia sebagai lokasi percontohan (pilot project) Program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (PKKPM).
Bertempat di Pendopo Kecamatan Bandar dan Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, Kamis 09/04/2015 Camat Bandar Munirul Ihkwan Selaku Camat Bandar ini membuka sekaligus memberikan arahan terkait datangnya program PKKPM-P2B ini kepada masyarakat di wilayah yang dipimpimpinnya ini. Pada kesempatan ini, Camat Berprestasi ini memberikan gambaran umum terkait pelaksanaan program serta menghimbau kepada semua FORKOMPIKA (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamtan) dan BKAD PNOM-MPd untuk mendukung penuh suksesnya program ini. Hal inipun diamini oleh semua kepala desa Se Kecamatan Bandar meskipun tidak semua (8) desa sekecamatan Bandar mendapatkan alokasi dana PKKPM-P2B.
Hadir juga pada kesempatan ini Kabid Sosbud Bapemas & Pemdes Kabupaten Pacitan yang didampingi oleh fasilitator Kabupaten PKKPM-P2B. Kehadiran stakeholder yang mendukung Program Unggulan Bappenas ini mamacu semangat semua fasilitator Kecamatan Yang menyampaikan sosiaisasi terkait Gambaran Umum, Mekanisme dan Penjelasan Teknis terkait pelaksanaan Program P2B di Kecamatan Bandar dan Kecamatan Tegalombo. Salah seorang Fasilitator Kecamatan Ulfa pada kesempatan ini yang dengan sangat antusias menyampaikan materi Sosialisasi.
Fasilitator Kecamatan PKKPM-P2B
Sosialisasi PKKPM-P2B ini di laksanakan secara maraton, yaitu pada sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Tegalombo kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi di Kecamatan Bandar. Setelah pelaksanaan Sosialisasi tingkat kecamatan ini akan dialnjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah desa Sosialisasi di Desa Ploso Kecamatan Tegalombo dan Desa Jeruk Kecamatan Bandar.

Berikut adalah materi yang disosialisasikan untuk masyarakat :


Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini