Sindopos.com - Pacitan, Dua bulan lagi, tahapan Pilkada serentak, akan dimulai Partai Demokrat Masih "Ongkang-Ongkang Kaki" .

Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono
Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono
Dua bulan lagi, tahapan Pilkada serentak, akan dimulai. Namun demikian, parpol-parpol yang berpeluang mengusung pasangan calon kepala daerah, masih dingin belum menentukan sikap politiknya. Selain Golkar dan PDIP yang masih malu-malu mengambil sikap politik terkait bakal calon yang akan diusungnya, pun Partai Demokrat yang hingga kemarin belum ada kejelasan bakal pasangan calonnya. Parpol besutan mantan Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, seakan masih "ongkang-ongkang" kaki.  Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono, mengatakan, sampai saat ini jajaran partainya memang belum mengambil sikap politik soal bakal calon kepala daerah yang akan dipentaskan pada Pemilu Kepala Daerah, Desember mendatang. "Kita belum rapatkan soal itu (pasangan calon, Red) Mas," kata Ronny melalui pesan layanan Black Berry Messenger (BBM), Rabu (1/4).
Orang kedua dijajaran partai dengan perolehan kursi terbanyak pertama di DPRD itu‎ belum bisa memberikan keterangan pasti, soal siapa bakal calon yang akan dijagokan sebagai calon pemimpin di Pacitan, nantinya. Pun, saat ditanya terkait peluang incumbent (H.Indartato, Red) sebagai calon yang akan dijagokan Demokrat, Ronny, masih enggan menjawabnya. "Yang pasti, sejauh ini belum ada keputusan apapun dari Demokrat. Kami belum rapatkan soal itu," tandas putra kandung mantan Bupati Pacitan, H. Suyono itu pada awak media.
Sementara dirangkum kabar, Ketua DPC Partai Demokrat setempat, H. Indartato, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati devinitif, konon akan kembali tampil dalam panggung Pilkada mendatang. Hanya saja, saat ini orang nomor satu di Pacitan tersebut tengah mencari calon pasangannya yang dipandang kredibel dan layak jual dalam pesta demokrasi tersebut. Selain itu, kata sumber yang dikenal dekat dengan Indartato tersebut, calon orang nomor dua nantinya diharapkan bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Pacitan. "Intinya, bapak (Indartato, Red) akan mencari pasangan yang bisa dikader sebagai calon kepala daerah nantinya. Dengan begitu eksistensi Partai Demokrat kedepan, masih tetap berlanjut. Terutama kiprahnya dalam membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat," ujar sumber yang meminta tidak ditulis namanya, kemarin.

Terkait hal tersebut, belakangan memang sempat mencuat sejumlah nama yang konon punya keinginan menjadi pendamping H. Indartato saat Pilkada mendatang. Sederetan nama tersebut seperti Gandung Mujiono, Pujo Setyo Hadi, serta Yudi Sumbogo. Sedangkan dari lintas partai, juga sempat mengemuka nama Gagarin, Wakil Ketua DPRD, dari Partai Golkar, serta Mardianto, yang juga Wakil Ketua DPRD, dari PDIP. Kendati begitu, Sederetan nama-nama kondang tersebut, sejauh ini masih sebatas isu politik yang dihembuskan sejumlah pihak. Soal kepastiannya, belum didapat informasi lebih lanjut dari beberapa nama tersebut. (yun).

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini