Sindopos.com, Pacitan. Menanggapi Tunjangan Profesi Guru, Dinas Pendidikan Pacitan, mengimbau agar para guru bisa lebih bersabar.

Menanggapi Tunjangan Proesi Guru Yang Akan Dihentikan
Menanggapi Tunjangan Proesi Guru Yang Akan Dihentikan
Isu akan dihentikannya tunjangan profesi bagi guru bersertifikasi, membuat etos kerja para insan pendidikan tersebut, semakin menurun. Beberapa dari mereka mengaku apatis, seandainya isu akan dihentikannya pembayaran TP guru benar terwujud. Namun dilain sisi, profesi yang sempat termarginalkan itu, ‎juga akan melakukan aksi protes seandainya pemerintah dengan kesewenangannya mencabut amanah Undang-Undang tentang pembayaran hak guru serta dosen. "Kami tidak akan tinggal diam. Kalau isu itu benar terjadi, para guru se Indonesia pasti akan melakukan unjuk rasa. Beberapa rekan kami juga mengancam akan melakukan aksi mogok mengajar," sebut salah seorang guru, yang meminta tidak dipetikan namanya, Minggu (5/4).
Terkait kabar burung tersebut, Dinas Pendidikan Pacitan, mengimbau agar para guru bisa lebih bersabar. Sebab, isu tersebut belum tentu benar. Menurut Kasie Tenaga Kependidikan TK/SD, Bidang Ketenagaan, Dinas Pendidikan, Rino Budi Santoso, sejauh ini pihaknya belum pernah mendapatkan kabar dari kementerian terkait akan dihentikannya TP guru. "Kami belum mendengar kabar apapun soal itu (dihentikannya TP guru, Red)," tegas Rino.
Sementara saat ini, Dinas Pendidikan, malah sudah mempersiapkan kelengkapan administrasi pembayaran TP guru semester satu Tahun 2015. Diharapkan, pada tahap awal, yaitu antara tanggal 9 hingga 16 April, para guru bersertifikasi sudah bisa menikmati hak-haknya itu. "Kita terus komunikasikan SK pembayaran TP dengan Dirjend terkait," tandasnya. (yun).

Post a Comment

Powered by Blogger.