Sindopos.com, Ponorogo.Bertempat di Gor Kabupaten Ponorogo, Batu Akik Khas Pacitan Menjadi Primadona Batuan Permata Pada Pameran Batu Mulia pada 9 - 12 April 2015.

Stand Akik Milik Perajin Asal Pacitan
Suasana Salah Satu Stand Akik Milik Perajin Asal Pacitan
Sindrom dan Wabah Batu Akik Tampaknya belum menunjukkan Akan segera mereda. Hal ini terbukti dari antusiasme warga Ponorogo, Pacitan, Madiun Wonogiri dan Sekitarnya yang berbondong - bondong mengunjungi Stand Pameran Batu Akik yang diselenggarakan di GOR Ponorogo. Event lokal yang mengangkat tema "Ethnic Of Java Gemstone" ini sukses digelar pada 9-12 april 2015.

Pameran Batu Mulia ini diikuti oleh para Kolektor, pencinta seni dan berbagai komunitas batu akik se - Karisedenan Madiun. Tampak pula hadir pada pameran kali ini para pencinta batu akik dari kawasan Wonogiri, Tulungagung dan berbagai daerah lain disekitar ponorogo. Selain pameran batu akik/batu mulia berbagai jenis rencananya panitia juga akan mengadakan event kontes Batu Akik Kalsedon yang akan dilaksanakan pada H-1 sebelum pameran ditutup.
Ada beberapa hal unik dari penyelenggaraan Pameran Batu Akik ini, meskipun event ini diselenggarakan di Bumi Reog yang juga memiliki perajin dan khas batu ponorogo tetapi tampak mencolok jika dibandingkan dengan perjain dan batu Khas Pacitan. Fenomena ini menunjukkan bahwa Batu Akik Khas Pacitan Masih memliki kualitas yang lebih bagus bila dibandingkan dengan batu akik yang dihasilkan dari perajin dan asal batu dari luar pacitan. Seperti disampaikan oleh salah seorang pengunjung Asal Desa Jeruk. Haris salah satu pengunjung pameran ini menyampaikan bila "Batu Khas Pacitan itu kualitasnya belum tertandingi, batu jika sudah diletakkan berjajar akan sangat mencolok sekali perbedaannya. Dari sisi kehalusan pekerjaan sampai tingkat kekerasan dan kualitas batu Pacitan sangat mencolok dengan bebatuan asala daerah lain"
Fenomena batu pacitan ini memang bukanlah isapan jempol semata, karena memang tampak sekali bagaimana stand/lapak yang ada mayoritas merupakan stand milik para kolektor,perajin dan pencinta batu pacitan. Dari sisi penjualan juga ternyata menunjukkan banyak pengunjung yang melakukan transaksi di lapak-lapak milik/yang menyediakan batu khas pacitan. Batu akik yang paling banyak diminati pengunjung rata-rata adalah batu Kalsedon Merah (Red Baron) Kuning, orange dan putih. Selain itu juga tampak dari pantauan wartawan adanya transaksi pada jenis batu - batu akik yang lain. (Sindopos.com)

Post a Comment

  1. Numpang lapaknya om mimin. saya mau tawarkan bahan batu bacan doko super hijau krystal dan bacan obi merah,kali ajha ada yg minat, bahan nya sangat cocok buat kontes batu akik&mulia.

    ☑ Kondisi bahan ;
    – Tersedia Mulai dari per ons samapai per kilo
    – Bahan / rough batu bacan asli
    – Bahan tua (galian lama)
    – Hasil tambang sendiri
    – Bukan bacan rawatan,murni hasil alam
    – Kualitas super kristal
    – Sudah tembus
    – Bahan keras dan padat
    – Siap gosok poles
    – Daging utuh halus, tanpa kapur
    – Deskripsi sesuai apa adanya

    CALL/SMS/ADD PIN BB;
    HP:085256348496
    BB:2A05A9E2

    ☑ PERHATIAN:
    Tidak di perbolehkan melakukan transaksi transfer sebelum kami kirim photo bahan yang ada tulisan atas nama anda didekat bahan bacan yang ingin anda pesan

    ☑ Transaksi dilakukan setelah harga dan bahan sudah di sepakati. Tks

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini