Sindopos.com - Jakarta, Musisi Senior Yang Dulu Terkenal Sangat Kritis Terhadap Pemerintah Itu Pun Sekarang Sudah Tak Kritis Lagi

Iwan Fals Sudah Tidak Kritis Lagi
Iwan Fals Sudah Tidak Kritis Lagi
Musisi senior Iwan Fals mendapat kehormatan menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang digelar hari ini, Senin (31/03/2015) lalu. Tak hanya jadi bintang tamu, pemilik nama Virgiawan Listanto ini juga didaulat menjadi Duta Desa Indonesia oleh Menteri Desa Marwan Djafar.

“Harapannya Iwan Fals bisa menyemangati masyarakat untuk membangun potensi desa di Indonesia,” kata Marwan Jafar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan waktu itu.
Marwan mengaku akan berkeliling ke beberapa desa dengan mengajak Iwan Fals. Dengan begitu, Marwan berharap pelantun tembang Bongkar ini bisa memberi semangat dan inspirasi kepada masyarakat desa. Iwan pun dijadwalkan akan berkolaborasi dengan para seniman daerah agar masyarakat desa bisa mengembangkan talenta dan karyanya. “Agar musik daerah bisa menjadi musik nasional dan internasional,” kata Marwan.
Iwan mengaku senang diajak untuk berkolaborasi dengan kementerian itu. Ia ingat pengalamanya yang hidup di desa selama 15 tahun. Ia mengaku dulu diajarkan berbagai hal dari alam. Dari desa pula ia membuat berbagai karya yang akhirnya disukai masyarakat.

Iwan Fals sebelumnya mengaku terkejut ada kementerian yang mengurus desa. Dia berharap keberadaannya di lingkaran kementerian desa bisa menjadi semangat tambahan untuk memberdayakan desa.

Sayangnya, keterlibatannya dalam lingkaran pemerintah itu mendapat kecaman. Tak sedikit yang menyayangkan langkah Iwan. Mereka beranggapan, musisi yang terkenal vokal akan tumpul setelah diangkat jadi duta desa.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close