Sindopos.com - Pacitan, Ulat Bulu Menyerang Warga Desa Sukoharjo Kecamatan Pacitan

Ditengah musim pancaroba ini warga masyarakat pacitan harus lebih berhati - hati. Setelah beberapa waktu lalu Pacitan diserang Wabah Demam Berdarah sekarang, di awal maret 2015 ini kota kelahiran Presiden RI ke - 6 ini diserang oleh wabah ulat bulu. 

Warga Pacitan Diserang Ribuan Ulat Bulu
Ulat bulu ini banyak dijumpai menyerang pekarangan dan rumah warga di Desa Sukoharjo Kecamatan Pacitan. Dari wawancara reporter sindopos.com kepada salah seorang warga, disebutkan bahwa ulat - ulat bulu ini berasal dari pohon kedondong disekitar pekarangan warga. Maksum salah seorang warga yang termasuk  rumahnya diserang wabah ini mengaku gatal - gatal akibat bulu ulat ini. Dia menyebutkan bahwa sampai saat ini 09/03/2015 belum ada tindakan dari pemerintah maupun dinas terkait.
Berikut adalah video serangan ulat bulu yang berhasil reporter sindopos.com laporkan untuk anda

Sementara yang dilakukan warga Desa Sukoharjo adalah membakar ulat - ulat tersebut ketika masih diluar pekarangan dan pepohonan disekitar rumah warga. Sebagai antisipasi awal warga mengoleksi minyak dan bedak untuk mengurangi rasa gatal - gatal akibat sengatan bulu ulat ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini