Sindopos.com - Pacitan, Gara-gara konvoi Toyota Fortuner melintas disepanjang Jalan Panglima Soedirman, seorang pengendara motor terjatuh dan mengalami luka-luka

Widi Sumardji, Kadishubkominfo Pacitan
Ilustrasi; Widi Sumardji, Kadishubkominfo Pacitan
Konvoi Toyota Fortuner Club yang melintas diwilayah hukum Polres Pacitan, Sabtu (6/3) lalu, sempat mengusik ketenangan warga, khususnya para pengguna jalan. Dirangkum kabar, iring-ringan kendaraan dengan kapasitas silinder lebih dari 2.500 cc itu melaju dengan kecepatan tinggi, meski melintas dikawasan padat lalu-lintas. Bahkan hampir mayoritas peserta konvoi menyalakan sirine serta lampu strobo berwarna biru. Sontak saja, suasana saat itu kian bising. Beberapa warga mengaku terkejut dan kebingungan, saat iring-iringan kendaraan dengan pengawalan dari pihak kepolisian tersebut melintas dikawasan padat penduduk. 
Sartono, salah seorang warga mengatakan, gara-gara konvoi Toyota Fortuner melintas disepanjang Jalan Panglima Soedirman, seorang pengendara motor terjatuh dan mengalami luka-luka. Menurutnya, korban mengaku kaget dan bingung, ketika raungan sirine iring-ringan Toyota Fortuner tersebut melintas dengan kecepatan tinggi. "Karena kaget dan ketakutan, seorang pengendara motor kebingungan hingga kendaraannya lepas kendali. Beruntung nyawa mereka masih bisa diselamatkan, meski mengalami luka-luka," terangnya, Senin (9/3).
Terkait peristiwa tersebut, Sartono, mengimbau agar kedepan, para bikers ataupun kendaraan roda empat yang tengah konvoi bisa memahami situasi jalan. "Tidak asal pancal gas, meski sudah dikawal polisi.‎ Hal tersebut sangat membahayakan keselamatan orang lain," harapnya pada awak media.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat, Widi Sumardji, mengatakan, pihaknya akan menampung informasi tersebut dan segera dibahas dengan forum lalu-lintas. Dia berjanji, persoalan tersebut akan segera ditindak lanjuti dengan pihak terkait. Khususnya jajaran kepolisian. "Sehingga kedepan, kalaupun ada kegiatan semacam itu bisa lebih berhati-hati lagi. Terlebih saat melintas dikawasan padat, agar bisa menurunkan kecepatan," imbuhnya.  (yun).
Yuniardi Sutondo
(Yuniardi Sutondo-Pacitan)
Kontributor Sindopos.com

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini