Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan

Sindopos.com - Dinas Pendidikan, Kabupaten Pacitan, mengimbau kepada semua siswa didik baik level pendidikan dasar dan pendidikan menengah, tidak nervous ketika menghadapi tryout , yang akan diselenggarakan, Senin (2/3). SKPD dibawah kendali Sakundoko tersebut berharap, para siswa didik benar-benar siap dan bisa menyelesaikan semua menu soal yang akan diujikan besok pagi. "Kami berharap, tidak ada kendala berarti. Baik dari pihak panitia penyelenggara maupun pesertanya. Mohon doa restunya, semoga tryout besok berjalan lancar dan sukses," ujar Sakundoko, Minggu (1/3).
Mantan Staff Ahli Bupati itu menjelaskan, dari kesiapan naskah soal-soal, semua sudah terdistribusikan dengan aman tanpa kendala. Begitupun personil guru pengawas sudah ditata sesuai tupoksinya masing-masing. "Soal-soal sudah terdistribusi ke semua sekolah," tuturnya pada wartawan, kemarin.
Terkait jumlah siswa didik yang akan mengikuti tryout, Sakundoko, mengatakan, ‎mencapai ribuan siswa. Baik jenjang pendidikan dasar (SLTP) dan pendidikan menengah (SLTA). Dia mengungkapkan, SLTP sebanyak 6.284 siswa, MTS, sebanyak 1.948 siswa, SMA sebanyak 1.288 siswa, Madrasah Aliyah sebanyak 722 siswa, dan SMK sebanyak 3.292 siswa. "Pesertanya mencapai ribuan siswa. Kami selalu berharap, tryout besok berjalan lancar tanpa kendala," tutupnya. (Yun)
Yuniardi Sutondo
(Yuniardi Sutondo-Pacitan)
Kontributor Sindopos.com

Post a Comment

Powered by Blogger.