Sindopos.com - Petugas memasang plat bertuliskan kosong disamping dispenser pertamax dengan tanda Kosong. 

BBM Langka Di Pacitan Jelang Kedatangan SBY
BBM Langka Di Pacitan Jelang Kedatangan SBY
Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Pacitan, masih sangat minim. Itu terbukti, stok BBM beroktan 88 lebih tersebut acap kali kosong. Bahkan, sudah dua hari ini banyak SPBU di Kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa tersebut menghentikan operasional dispensernya lantaran stok pertamax di tanki pendamnya sudah zonk.
Menurut keterangan Adji, salah seorang petugas SPBU, sejak Senin (9/3) malam kemarin, dispenser pertamax memang sudah off tidak beroperasi, lantaran ketersediaan BBM di tanki pendam memang empty. ‎Pihaknya mengklaim, kendala tersebut lantaran pihak pengusaha SPBU lambat menyampaikan delivered order (DO) ke Depo Pertamina di Boyolali. "Mungkin karena terlambat DO, sehingga pengirimannya terlambat," katanya Selasa (10/3).
Adji mengungkapkan, sejatinya pihak pengusaha sudah menambah pengiriman pertamax. Dari delapan ton, menjadi 16 ton. Akan tetapi, jumlah tersebut belum mengcover konsumsi masyarakat yang belakangan melonjak seiring naik-turunnya harga BBM. ‎Dilain sisi, dari 6 SPBU yang ada di Pacitan, hanya dua SPBU yang sudah mengoperasikan dispenser pertamaxnya. Satu di Kelurahan Ploso, dan satu SPBU di Desa Arjosari. "Dua SPBU itu belum bisa mengcover  konsumsi masyarakat. Karena itu, stok pertamax acap kali telat," pungkasnya.  (yun).
Yuniardi Sutondo
(Yuniardi Sutondo-Pacitan)
Kontributor Sindopos.com

Post a Comment

Powered by Blogger.