7 Produk Asli Buatan Indonesia yang Menembus Pasar Dunia

Sindopos.com - Nasional, Beberapa produk asli Indonesia yang sudah mendunia dan pastinya bikin kita bangga sehingga semakin mencintai negeri tercinta kita ini.

Jangan pernah memandang sebelah mata negara kita ya. Di balik carut marut yang terjadi di negeri ini, sudah banyak sekali prestasi yang anak bangsa berikan untuk negara kita tercinta Indonesia. Disinilah peran nasionalisme kita diperlukan. Dengan mencintai negara sendiri, maka kita membantu Indonesia untuk terus tumbuh maju. Salah satunya dengan menciptakan banyak prestasi dan temuan yang bisa mengubah dunia. Nggak cuma itu, kita pun harus mencintai produk-produk buatan dalam negeri.
Buat kamu yang suka beli produk import, ternyata banyak lho merk asli Indonesia yang sudah mendunia bahkan dipakai oleh selebritis dunia sekelas Hollywood. Makanya, jangan skeptis duluan ya. Nih, beberapa produk asli Indonesia yang sudah mendunia dan pastinya bikin kita bangga sehingga semakin mencintai negeri tercinta kita ini.

Produk Asli Indonesia Yang Menembus Pasar Dunia Adalah Batik.

produk asli Indonesia yang sudah mendunia
Selebriti Hollywood Yang menggunakan Produk Khas Indonesia
Dulu batik cuma bisa dipakai untuk acara-acara tertentu saja seperti datang ke hajatan atau busana kantoran. Tapi sekarang, batik yang punya corak khas ini dapat dipakai di segala kesempatan. Bahkan sekarang banyak barang yang memakai motif batik sebagai bentuk kecintaan terhadap kain asli Indonesia ini.
Batik sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia. Nggak heran kalau sekarang batik sudah mendunia dan dipakai oleh orang-orang penting seperti Nelson Mandela. Para selebritis kenamaan dunia sekelas Hollywood pun memakai batik Indonesia yang sudah mulai dipakai oleh desainer dunia saat memeragakan rancangan busananya. Indonesia memang hebat!

Produk Asli Indonesia Yang Menembus Pasar Dunia Selanjutnya Adalah Tempe.

Mungkin sebagian dari kita berpikir kalau tempe cuma makanan murah yang mudah kita dapatkan. Tapi jangan salah lho, olahan fermentasi kacang kedelai ini justru menjadi makanan favorit di banyak negara. Nggak salah kalau makanan khas rakyat Indonesia ini disebut sebagai “magic food” oleh masyarakat luar negeri.

Meski tempe terlihat kampungan, tapi makanan satu ini sudah terbang jauh ke berbagai negara seperti Jepang, Perancis, Swiss, dan Australia. Banyak orang asing yang sangat menyukai olahan tempe yang rasanya sederhana tapi menjerat lidah. Ternyata makanan ndeso juga bisa go international lho. Makanan berbahan kacang kedelai ini selain murah, juga sehat karena banyak mengandung protein. Yuk banyak-banyak makan tempe.

Kebaya, Produk Asli Indonesia Yang Menembus Pasar Dunia

Miss Universe Dengan Kebaya
Miss Universe Dengan Kebaya
Gaun tradisional asli Indonesia ini sekarang modelnya nggak kaku dan konvensional lagi lho. Berkat tangan dingin desainer kebaya Indonesia, salah satunya Anne Avantie, kebaya sudah menjadi sangat familiar dikenakan oleh banyak orang di berbagai negara. Keunikan gaun yang mempunyai hiasan renda, payet, serta manik-manik ini sudah melanglang buana ke seluruh dunia dan dipakai pada ajang-ajang bergengsi dunia seperti Miss Universe.

Produk Asli Indonesia Yang Menembus Pasar Dunia Selanjutnya Adalah Batu Akik.

Batu Akik Kalsedon Pacitan
Batu Akik Kalsedon Pacitan
Batu akik merupakan salah satu jenis batu mulia. Sedangkan batu permata itu sendiri adalah adalah sebuah mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau beberapa komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi. Jika dulu Batu akik memiliki kesan mistis bagi penggunanya tapi sekarang Batu Akik sudah menjadi sebuah trend Mode modern. Bukan hanya kalangan Menengah saja yang menggunakan Batu Akik Sebagai asesoris tetapi kini kalangan selebriti Tanah Air dan International Sudah menggunakan Batu akik Sebagai Simbol dan Kemewahan. 

Untuk mendapatkan Batu akik terbaik dan Aman Secara Online Kunjungi Toko Akik Yang Sudah Terpercaya

Kopi Luwak Pun Kini Produk Asli Indonesia Yang Menembus Pasar Dunia.

Kopi Luwak Indonesia TErmahal Di Dunia
Kopi Luwak Indonesia TErmahal Di Dunia
Kamu tahu nggak  kalau kopi luwak adalah jenis kopi termahal di dunia. Ini karena produksi kopi jenis ini terbilang aneh dan nggak biasa. Kopi yang sangat nikmat ini dihasilkan dari biji kopi yang dimakan oleh binatang luwak yang kemudian biji kopi tersebut dikeluarkan kembali oleh luwak karena nggak dicerna. Nah, kopi inilah yang menjadi sajian kopi yang nikmatnya nggak tertandingi.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form