Sindopos.com - Piala Oscar 2015 yang digelar pada 22 Februari Dolby Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat. Acara yang dipandu oleh aktor Neil Patrick Harris dan Pengumuman nominasi disampaikan oleh actor film Star Trek Chris Pine, presiden The Academy Cheryl Boone Isaacs,  serta sutradara JJ Abrams dan  Alfonso CuarĂ³n.

Academy Awards menyerahkan Piala Oscar kedua untuk Kategori Desain Kostum Terbaik. Jennifer Lopez dan Chris Payne yang naik ke atas panggung untuk membacakan pemenang dari kategori tersebut. Milena Canonero sebagai penata kostum di film  The Grand Budapest Hotel keluar sebagai pemenangnya.

Menerima piala, Milena mempersembahkan ucapan terima kasihnya pada Wes Anderson, sang sutradara.
“Terima kasih untuk semuanya. Wes, kamu seperti komposer, sutradara yang menginspirasi kami. Terima kasih banyak Wes,” ujar Milena dengan mata berkaca-kaca.
Milena mengalahkan Inherent Vice (Mark Bridges), Into the Woods(Colleen Atwood), Maleficent (Anna B. Sheppard dan Jane Clive), dan Mr. Turner (Jacqueline Durran). Pembacaan berikutnya untuk Kategori Rias dan Tata Rambut Terbaik dibacakan oleh Reene Whiterspoon.

Film The Grand Budapest Hotel kembali meraih piala itu melalui Frances Hannon dan Mark Coulier. Mereka berterimakasih kepada tim yang telah mendukung juga sang sutradara Wes Anderson.

Di kategori tersebut mereka menyingkirkan Bill Corso dan Dennis Liddiard dari film Foxcatcher, dan Elizabeth Yianni-Georgiou dan David White melalui Guardians of the Galaxy. Film ini juga meraih sembilan nominasi dalam ajang Academy Awards ke-87 itu.

Untuk melihat semua daftar pemenang piala Oscar 2015 lihat disini

Daftar Para Pemenang Piala Oscar 2015

Post a Comment

Powered by Blogger.