posdaya muri

PACITAN – Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Kabupaten Pacitan sukses memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan melakukan senam posdaya kategori peserta terbanyak, pada gelaran Festival Posdaya di alun – alun Pacitan, Jumat (13/2/2015) pagi WIB.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pihak panitia Posdaya merencanakan menargetkan peserta 2500 orang. Akan tetapi setelah dilakukan penghitungan saat agenda senam, jumlahnya ternyata mencapai 4.133 orang.
Berkat peserta yang jumlahnya mencapai 4.133 orang itu, Museum Rekor Dunia Indonesia mencatatkan kegiatan senam posdaya Indonesia ini dalam buku Muri dengan nomor 6832/R.MURI/II/2015. Piagam MURI diberikan kepada Pembina Posdaya Prof Dr Haryono suyono dan Bupati Pacitan, Indartato.
Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Damandiri serta pembina Posdaya Prof Dr Haryono Suyono memberikan apresiasi terhadap semangat masyarakat Pacitan. “Melalui Posdaya saya berharap kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” tandasnya.
Agenda Festival Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Kabupaten Pacitan yang digelar sejak jumat pagi kemarin memang berlangsung sangat meriah. Dalam agenda yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Kabupaten Pacitan (Hajatan) ke 270 tersebut, Posdaya akan memecahkan rekor MURI dengan rekor peserta terbanyak senam tera.
Diawali dari senam tera bersama yang diikuti 4.133 peserta dari 25 desa dan kelurahan di Pacitan, komunitas senam Pacitan, PWRI, Pokja dan dinas Instansi, Bina keluarga Remaja atau siswa siswi SLTA/SLTP Sederajat, kemudian dilanjutkan jalan sehat, pembagian doorprize menarik, dan juga bazar produk lokal Pacitan.Berbagai kuliner khas Pacitan menjadi pelengkap acara yang digelar dan dipusatkan di alun – alun Pacitan ini, diantaranya serundeng, abon tuna, dan kuliner Pacitan lainnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini