Sindopos.com - Piala Oscar 2015 yang digelar pada 22 Februari Dolby Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat. Acara yang dipandu oleh aktor Neil Patrick Harris dan Pengumuman nominasi disampaikan oleh actor film Star Trek Chris Pine, presiden The Academy Cheryl Boone Isaacs,  serta sutradara JJ Abrams dan  Alfonso CuarĂ³n.

Akting Patricia Arquette dalam Boyhood membawanya menyabet penghargaan Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam Academy Awards ke-87.

Kali ini, ia mengalahkan Laura Dern (Wild), Keira Knightley (The Imitation Game), Emma Stone (Birdman), dan Meryl Streep (Into the Wood). Sebagian besar juga menjadi pesaingnya dalam Golden Globe Awards serta SAG Awards.

Arquette naik ke atas panggung Dolby Theater pada Senin (23/2) pagi waktu Indonesia, setelah namanya disebut Jared Leto. Sembari memegang Piala Oscar, ia membaca ucapan terima kasih yang sudah disiapkan dalam selembar kertas. “Terima kasih Academy, semua pemain, keluarga Boyhood, sutradara yang brilian, Richard Linklater,” ucapnya mengawali pidato sambutan.

Selain berterima kasih kepada rekannya dalam Boyhood, keluarga, dan orangtua, Arquette tak diduga mengucapkan kata-kata penyemangat. “Untuk semua perempuan dan semua, kita harus berjuang untuk persamaan hak orang lain. Hidup kesetaraan hak untuk perempuan di Amerika Serikat!” ucapnya dengan nada berapi-api.

Untuk melihat semua daftar pemenang piala Oscar 2015 lihat disini

Daftar Para Pemenang Piala Oscar 2015

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini