Maria Harfanti akhirnya terpilih sebagai pemenang Miss Indonesia 2015

Miss Indonesia

Perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Maria Harfanti akhirnya terpilih sebagai pemenang Miss Indonesia 2015. Maria pun tersenyum lebar ketika pendahulunya, Maria Rahajeng memasang mahkota Miss Indonesia untuknya, didampingi Miss World 2014 Rolene Strauss.

Maria Harfanti mengalahkan dua kontestan lainnya yaitu runner-up kedua Yona Luvitalice Miagan dari Papua dan Savina Wibowo dari Sumatera Selatan. Inilah foto-foto lengkap malam Puncak Miss Indonesia 2015 diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Senin malam, 16 Februari 2015.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini pernah menjadi perwakilan dari Universitas Trisakti untuk mengikuti sebuah konferensi internasional di Thailand. Dikutip ANTARA dari laman missindonesia.co.id, mantan asisten dosen ini pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012.

Ia mendapatkan kesempatan berharga menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, China.

Bagi Maria, pendidikan merupakan sebuah sumber daya yang tidak dapat dipandang sebelah mata dan merupakan investasi berharga bagi masa depan bangsa.

Maria yang dapat menyanyi dan bermain piano ini sedang menempuh pendidikan master dalam Magister Manajemen di Universitas Indonesia.
Miss Indonesia
Ekspresi Maria Saat Terpilih Menjadi Miss Indonesia 2015

Maria berpendapat meski Indonesia memiliki perbedaan budaya, tetap harus berada di bawah bendera yang sama.

“Kesatuan inilah yang harus kita jaga dan pertahankan,” kata Maria.

Maria menyisihkan 6 peserta tujuh besar setelah sebelumnya terpilih 15 orang kontestan. Tujuh orang peserta disaring menjadi tiga besar sebelum akhirnya memperebutkan gelar Miss Indonesia 2015.

Berikut adalah tujuh peserta yang mewakili yang melaju ke babak berikutnya.

1. Yogyakarta (Maria Harfanti)
2. Papua (Yona Luvitalice)
3. Sumatera Selatan (Savina Wibowo)
4. Jawa Timur (Patricia Ellen Setiawan)
5. DKI Jakarta (Oky Rizky Sondara Putri)
6. Sumatera Utara (Sere Kalina Florencia)
7. Nusa Tenggara Timur (Mentari Putri)

Sebelumnya, peserta yang masuk ke babak 15 besar antara lain adalah kontestan asal DKI Jakarta Oky Rizky Sondara Putri, Sulawesi Selatan Andi Annisa Iasyah dan Papua Barat Patricia Atma Novera.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form