Kisah 3 motor Honda paling Legendaris sepanjang sejarah

Sindopos.com - Di tengah produksi sepeda motor modern dan canggih, sepeda motor antik ternyata masih banyak diburu, terutama sepeda motor yang menjadi ikon produsen. Meskipun kini sudah tidak lagi diproduksi, sepeda motor ikonik tetap dicari untuk dijadikan barang koleksi. Salah satu produsen otomotif yang memiliki model ikonik adalah Honda. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini dikenal memproduksi kendaraan roda dua yang irit bensin.

Tidak salah kiranya jika selama 7 Tahun Berturut - turut Honda raih Top Brand Award di tahun 2015 ini. Karena memang banyak hasil produksi dari pabrikan asal Jepang ini meraih prestasi dalam berbagai ajang. Seperti yang diraih pada 7 tahun terakhir ini. Berikut ini Kisah 3 motor Honda paling Legendaris sepanjang sejarah

1. Honda CB750
Honda CB750

Pada 1969 Honda memperkenalkan CB750 dengan mesin empat silinder segaris. Cikal bakal superbike ini cukup mudah untuk menghasilkan kecepatan hingga 193 km/jam. CB750 ini adalah merupakan hasil pengejawantahan dari Soichiro Honda untuk mendobrak pasar motor sport di Amerika Serikat.

Saat diperkenalkan, Honda CB750 juga sudah dilengkapi dengan fitur revolusioner dan canggih melampui zamannya, antara lain menggunakan rem cakram pada roda depan, starter elektrik, serta overhead camshaft.

2. Honda Super Cub
Honda Super Cub

Super Cub menjadi sepeda motor paling populer di dunia dan telah diproduksi sejak 55 tahun lalu. Bahkan Super Cub yang telah dipasarkan di 15 negara di dunia dan terus diproduksi hingga saat ini.

Super Cub menjadi kendaraan roda dua bermesin satu silinder yang dijual dengan harga terjangkau. Pada hari jadinya ke-50, Super Cub telah diproduksi mencapai sekitar 60 juta unit.

3. Honda CB77
Honda CB77

CB77 adalah cikal bakal motor sport modern Honda. Sepeda motor ini didukung oleh mesin dua silinder dengan kubikasi 305 CC. Motor ini mengusung rangka dari pipa baja sehingga mampu menopang bobot dua kali lipat dari sepeda motor sejenis. Selain itu, motor sport ini juga memiliki bobot yang cukup ringan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini