Bupati Pacitan

Sindopos.com - Sekalipun pemilu kepala daerah baru akan diselenggarakan Desember mendatang, namun tensi politik di Kabupaten Pacitan, perlahan mulai hangat-hangat kuku. Sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan berkompetisi di pentas Pilkada, satu demi satu mulai mengemuka. Meski baru sebatas wacana, namun hal tersebut bisa jadi akan mengerucut. Selain calon petahana, dua pendatang baru dikabarkan juga akan ambil kesempatan merebutkan kursi orang nomor satu di Pemkab Pacitan.
Saat dikonfirmasi, Bupati Indartato, masih enggan buka mulut, perihal euforia Pilkada, dipenguhujung tahun nanti. Meski dia akui, peta politik belakangan mulai bergerak masif. "Saya belum bisa memberikan keterangan apapun soal Pilkada," ujar Indartato, diruang kerjanya, Kamis (26/2).
Indartato menyadari, selama hampir lima tahun memimpin Pacitan, masih banyak kekurangan-kekurangan. Sebagai manusia, ia sangat mahfum seandainya jauh dari kesempurnaan. "Karena itu, berulang kali, saya selalu meminta maaf kepada masyarakat seandainya selama ini masih banyak kekurangan dan kesalahan," sebut mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) itu, kemarin.

Meski begitu, Indartato, yang juga tercatat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan tersebut, besar kemungkinan akan mencoba "manggung" lagi di pentas pemilu kepala daerah, Desember mendatang. "Kita lihat nanti, bagaimana keputusan partai. Saat ini, saya masih berkonsentrasi memimpin Pacitan," tandasnya. (Yun)
Yuniardi Sutondo
(Yuniardi Sutondo-Pacitan)
Kontributor Sindopos.com

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini