Puan Maharani Sang Menteri

SIndopos.com  - Beredar Foto-foto Puan Maharani tengah duduk satu meja dengan petinggi KMP. Foto tersebut diunggah oleh Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridlo lewat akun Twitter @TaufikRidlo pada Minggu (1/2).

Dalam foto tersebut, terlihat Puan mengenakan batik coklat diapit oleh politisi PKS Fahri Hamzah dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di samping Prabowo, duduk Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Secara berurutan ke kiri setelah Hatta Rajasa ada Anis Matta, Sutan Bhatoegana, dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Pada foto tersebut terlihat putri Megawati Soekarnoputri tersebut tengah duduk dengan petinggi-petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) dalam sebuah acara resepsi. Sehingga banyak pihak menduga ada upaya dari KIH untuk melobi KMP ihwal pencalonan Komjen Budi Gunawan.

Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menanggapi santai soal foto Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani yang beredar luas di dunia maya.

Itu kan foto kondangan. Etikanya bagaimana mbak Puan selaku menko kemudian ada ketua-ketua partai jika duduknya bersebelahan. Nothing political tapi saya tidak tahu ya jika memang ada membicarakan political," kata Budiman dalam diskusi publik di bilangan Menteng, Jakarta, Senin (2/2).

Budiman yakin Puan datang ke acara tersebut tidak membawa sebuah misi politik sedikitpun. Meskipun Puan terlihat dikelilingi oleh lawan politiknya.

"Saya percaya dan yakin duduknya mbak puan semata-mata dia selaku menko. Tidak ada motivasi politik," tambah Budiman.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini