Prosesi Hari Jadi

Hari ini Kamis, (19-02-2015) Agenda Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke 270 Kabupaten Pacitan yang mencapai puncaknya. Bertempat di Halaman pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (19-02-2015) prosesi kirab hari jadi kabupaten pacitan yang ke 270 dimeriahkan dengantarian rakyat.

Agus Hariyanto. Banyak harapan yang disampaiakan, banyak doa yang dipanjatkan semoga dengan perayaan Hari Jadi Kampung Halaman Presiden RI ke 6 ini membawa kebaikan kebaikan bagi warganya.
Banyak kegiatan yang edukatif dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan peringatan Hari Jadi Pacitan yang ke - 270 ini seperti Lari 10 K, Pertandingan Catur, Pertandingan Voli FKKD, Perlombaan Egrang, Lomba Dayung Prau Mancung, Pacitan MTB Adventure 3, Motor Cross Pacitan 2015 dan Turnamen Voli Liga OSIS, Pameran buku serta kegiatan lain yang edukatif dan menghibur untuk warga pacitan.

Hanya satu yang membuat peringatan Hari Jadi Pacitan ini kurang diterima sebagian warga nya, yaitu terkait baju atau pakaian adat pacita yang menggunakan motif Batik Lurik. Banyak warga pacitan yang mengeluhkan dan menyayangkan kebijakan Bupati Pacitan ini, Seperti apa yang disampaikan Bapak Huda Warga Desa Bogoharjo Kecamatan Ngadirojo ini, "Bagus tetapi kurang bermakna, seharusnya bukan Batik Lurik yang digunakan tetapi Batik Khas Kabupaten Pacitan yang juga diproduksi di Pacitan, yaitu Batik Pace"

Dalam setiap kebijakan dan keputusan yang diambil tentunya akan ada baik buruknya, setuju dan tidak setuju. Tetapi setidaknya pro dan kontra itu tetap membawa kebaikan pada warga pacitan tentunya.

Post a Comment

Powered by Blogger.