5 Tradisi Paling Aneh Di Indonesia

5 Tradisi Paling Aneh Di Indonesia - Tradisi merupakan kebiasaan yang dilakukan sejak lama dan menjadi satu bagian dari kehidupan suatu kelompok. Umumnya, hal ini terjadi di suatu negara, kebudayaan, atau agama yang sama. Tradisi ini pun diturunkan dari generasi lama ke generasi baru. Keanekaragaman tradisi di Indonesia membuahkan hasil yang mengejutkan, salah satunya dengan melahirkan tradisi yang terbilang cukup tidak biasa. Dari upacara kematian hingga tradisi panen dimiliki oleh Indonesia.

Berikut adalah 5 Tradisi Paling Aneh Di Indonesia seperti yang dilansir dari laman WowShack, Senin (12/1/2015) :


1. Goyang Madura dan Tongkat Madura - Madura

Tradisi Paling Aneh Di Indonesia


Pulau kecil yang terletak di Timur Laut Jawa ini menyimpan salah satu tradisi paling aneh di indonesia yaitu Goyang Madura dan Tongkat Madura. Tradisi ini merupakan semacam cara untuk mengentalkan kehebatan seksual para wanita Madura. Mengepalkan vagina yang telah kundur dan kembali membuatnya harum


2. Ma'Nene - Sulawesi

Tradisi Paling Aneh Di Indonesia

Tana Toraja memang cukup terkenal dengan berbagai ritual aneh untuk menghormati orang terkasih. Ma'Nene merupakan salah satu tradisi paling aneh di indonesia yang berlangsung pada bulan Agustus di tiap tahunnya. Tradisi ini melibatkan jasad mereka yang telah meninggal dengan menggali kembali kuburan, memandikan, dan memakaikan baju untuk diajak berjalan di sekitar desa.
[ads-post]

3. Debus - Banten

Tradisi Paling Aneh Di Indonesia

Seni bela diri yang berasal dari agama Islam kerap kali disebut dengan Debus. Tradisi Paling Aneh di Indonesia ini mulai diperkenalkan pada abad ke-16. Perlakuan menyeramkan seperti mengiris lidah dengan gergaji, makan api, memasukkan jarum ke pipi, mengunyah kaca, dan sebagainya dilakukan semata-mata untuk menunjukkan iman dan keyakinan kepada Tuhan.


4. Ikipalin - Papua

Tradisi Paling Aneh Di Indonesia

Kalau Tradisi Paling Aneh Di Indonesia ini  dilakukan oleh suku Dani dari Wamena, Papua. Demi mengungkapkan rasa sedih yang mendalam akibat kepergian orang yang dicintai, hal yang mereka lakukan bukanlah menangis, melainkan memotong jari-jari mereka.( Baca 5 Hal Paling Unik Dari Suku Dani Di Papua ).


5. Kebo-Keboan, Banyuwangi - Jawa Timur

Tradisi Paling Aneh Di Indonesia

Tradisi Paling Aneh di Indonesia yang ini berada di Timur Pulau Jawa, Banyuwangi menjadi rumah dari segala ritual yang dilakukan oleh petani daerah. Mereka menggunakan kostum layaknya kerbau dan berjalan sambil membajak sawah sebagai wujud rasa berterimakasih kepada bumi dan kerbau untuk hasil yang baik.


Sumber : liputan6.com

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form